Warga Langsa, Lakukan Dzikir dan Baca Alquran di Masjid Agar Terhindar Corona

Warga Langsa, Lakukan Dzikir dan Baca Alquran di Masjid Agar Terhindar Corona
Warga Langsa, Lakukan Dzikir dan Baca Alquran di Masjid

MUDANEWS.COM, Langsa – Pemerintahan Desa Meurandeh Aceh, Kecamatan Langsa Lama, kota Langsa melakukan Dzikir dan membaca Al-Qur’an di Mesjid dengan masyarakat, Selasa (17/3/2020) malam.

Geuchik (Kepala Desa ) Pemerintah Gampong Meurandeh Aceh, Tgk Asnawi mengatakan  Dzikir dan baca Al-Qur’an ini diikuti oleh warga Meurandeh Aceh, kegiatan itu dilaksanakan selesai salat magrib selama 7 malam berturut-turut.

“Dengan pelaksanaan kegiatan ini, mereka sangat antusias dalam membaca dan belajar mengikuti Qunut Nazilah serta Dzikir bersama,” ujar Tgk Asnawi lepasan dari Dayah itu.

Suasana seperti ini sebelumnya telah dilakukan oleh orang-orang pada zaman dahulu. Justru itu masyarakat tidak perlu takut dan gundah dalam menyikapi wabah virus seperti ini. Namun kita harus bersikap sabar dan Tawakal kepada Allah SWT.

“Kita dapat simpulkan bahwa sesuatu yang menimpa kehidupan umat manusia terutama musibah, hakikatnya Allah telah menentukan. kita harus menyikapi dengan sabar dan lapang dada serta Tawakal kepadanya jangan ada ungkapan yang semakin menjerumuskan diri pada kehinaan dan kemurkaan Allah Ta’ala,” tuturnya. Berita Langsa, Juli