HUT Ke-16 PFI Medan, Pameran Foto Harus Lebih Digalakkan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Ketua Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan Rahmad Suryadi berharap para pewarta foto semakin kuat, demi kepentingan masyarakat. Sejauh ini, kata dia, karya anggota PFI Medan sudah diakui dikancah nasional bahkan internasional.

“Kawan-kawan sudah berprestasi, seperti Sutanta Aditya yang menjuarai Natgeo Asia dan masih banyak lagi kawan kawan di PFI yang berprestasi,” ujar Rahmad dalam acara puncak HUT Ke-16 PFI Medan, Jumat (13/3/2020) malam.

Tak hanya foto, lanjut Rahmad, PFI juga kerap ikut berpartisipasi dalam kegiatan sosial, seperti untuk penggalangan dana untuk anak-anak penderita kanker hingga korban bencana alam.

“Kemarin itu dari hasil lelang foto, terkumpul biaya Rp400 juta untuk korban gempa di Palu. Berawal dari liputan ada sesuatu hal yang bisa kita perbuat untuk membantu orang yang membutuhkan,” ujar Rahmad.

Ketua Panitia HUT ke-16 PFI Medan Prayugo Utomo mengatakan, malam ini adalah puncak dari rangkaian acara yang sudah dilakukan sejak pekan lalu. Mulai dari lomba foto on the spot, seminar multimedia yang dibawakan pewarta foto Kompas Eddy Hasby.

“Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan, donor darah, pameran foto, pengumuman lomba foto HUT PFI, hingga penganugerahan foto kepada anggota PFI,” ujar Yugo.

PFI Medan mengapresiasi dukungan para sponsor yang banyak berkontribusi hingga acara puncak. Mulai dari PT Pelindo I (Persero), Agincourt Resources, Pemko Medan, Dinas Pariwsiata Kota Medan, Pemprov Sumut, Inalum, Pertamina, XL Axiata, Garuda Food, Medan Cam, UMSU, Bijik Kopi, BNI Syariah Medan, Klayapan.com dan banyak lainnya.

HUT Ke-16 PFI Medan, Pameran Foto Harus Lebih Digalakkan
Ketua PFI Medan menyalami pemenang lomba foto

Berikut para pemenang Lomba Foto dalam rangkaian HUT ke-16 PFI Medan

Kategori Street Photography
-Juara 1 Rahmat Ramadhan Ritonga
-Juara 2 Lili Suheri
-Juara 3 Burhan Tandoko
-Juara Favorit : Supratikno,Bagas Alkusti, Christyanto Manullang

Anugerah Pewarta Foto Indonesia (APFI) Medan 2020:
Juara 1 Sutanta Aditya/Freelance
Juara 2 Saddam Hussain/Freelance
Juara 3 Riski Cahyadi/Harian Tribun Medan

- Advertisement -

Berita Terkini