Ketua PIN Sumut, Pimpin Doa Istighosah Harlah NU ke 94 

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Harlah NU ke 94 yang dilaksanakan PC NU Kota Medan berjalan lancar dan sukses di Istana Maimun, Medan, Sabtu (14/3/2020).

“Kegiatan yang seharusnya dihadiri lima ribuan warga Nahdliyyin Medan sekitarnya terpaksa dibatasi, bagian hampir saja diundur sampai waktu yang tidak ditentukan, hal ini karena sedang mewabahnya virus Corona,” ujar ketua Tanfidziyah PC NU Kota Medan, Burhanuddin Harahap SE.

Dalam kata sambutannya beliau menyampaikan bahwa warga NU jangan takut dengan fitnah yang ditujukan kepada NU, semakin di fitnah NU akan semakin kuat, warga NU tidak boleh cengeng, NU harus hadir sebagai pencerah, moderat dan tandur (pantang mundur) dalam menghadapi klime takfir dan sesat dari syalafi wahabi yang mewabah di Sumatera Utara.

Harlah dihadiri oleh, dari PBNU KH Mujib Qolyubi dan Mustasyar Syekh KH Ali Akbar Marbun. Dari PW NU SU dihadiri wakil ketua H Adlin Damanik MA.

Istighotsah dan doa muhasabah dipandu oleh Ustaz H Ahsanul Arifin MA, Mustasyar PC NU Kota Medan Ustaz H Lukmanul Hakim MA dan ditutup doa oleh Ustaz H Agus Rizal SHI MPdI Ketua PW Pejuang Islam Nusantara Sumatera Utara (PIN Sumut).

Doa Istigosah dan muhasabah yang dipimpin ketua PIN Sumut yang juga pimpinan majelis dzikir LDPI Shofiyyah Ardha berjalan dengan hikmat, khusyu dan cukup menggetarkan hati.

Doa yang dipanjatkan untuk keselamatan bangsa dari perpecahan, agar anak bangsa menjaga kesatuan dan persatuan, mewaspadai hoaks, ujaran kebencian dan paham radikalisme yang ingin merongrong ideologi Bangsa Indonesia, 4 pilar yang merupakan konsensus pendiri bangsa Indonesia.

Selain itu perlindungan dan meminta pertolongan kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa agar melindungi bangsa ini, seluruh manusia dari bahaya yang sedang merebak berupa virus Corona.

“Didalam doa yang dipanjatkan pak kiyai tadi sangat tercermin jiwa keNUan, yang mengademkan hati kita, warga NU dalam doanya selalu meminta kedamaian, keamanan dan kenyamanan bangsa dan umat manusia umumnya dimana saja berada, semoga doa kita ijabah sehingga aktifitas dakwah ASWAJA warga Nahdliyah segera bisa dilanjutkan, ungkap KH.Mujib Qoliyubi memberikan apresiasi kepada Ustaz Agus Rizal atas doa yang dipanjatkan. Berita Medan, Ardha

- Advertisement -

Berita Terkini