NU Medan, Semangati Warga Nahdliyin Jangan Sakit Hati Difitnah

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Ketua Pengurus Cabang (PC) NU Kota Medan, Burhanuddin SE menyemangati para nahdliyin yang hadir pada acara Harlah ke-94 NU se-Kota Medan tahun 1442 H/2020 M, Sabtu (14/3/2020) di Istana Maimoon Medan.

“Kepada warga nahdliyin, kalau mau jadi orang NU jangan cengeng. Orang NU difitnah, dicaci, disakiti sudah biasa, jangan dibalas tapi rangkullah dengan kasih sayang. Jadilah warga NU yang ikhlas,” seru Burhanuddin berapi-api.

Dia berterima kasih kepada para nahdliyin yang sudah hadir pada acara tersebut. Walau ada arahan pemerintah untuk mengurangi pengerahan massa akibat wabah virus Corona, tapi tak mengurangi makna karena masih banyak tokoh yang bisa hadir termasuk dari Pengurus Besar (PB) NU.

“Justru karena hari ini dunia sedang dicoba dengan virus Corona, maka kita sama-sama berdoa agar indonesia khususnya Medan diselamatkan,” ucapnya.

Pada hari itu, memang hadir sejumlah tokoh di antaranya Katib Syuriyah PBNU KH Mujib Qulyubi, Wakil Ketua Pengurus Wilayah NU Sumut Adlin Damanik, Rois PC NU Medan, Ketua Muslimat NU Medan, ulama KH Ali Akbar Marbun, Ketua PD MABMI Medan, pejabat DPRD, Kandepag Medan serta Dandim 0201 dan perwakilan Kapolres Medan.

Katib Syuriyah PBNU KH Mujib Qulyubi mengatakan, Ketua PC NU Medan sudah dengan semangat mengajak warga NU untuk bangkit dan bergerak.

“Kebangkitan harus ada gerakan. Gerakan NU selain amaliyah adalah gerakan pendidikan, ekonomi dan kesehatan. Kami dorong agar dalam waktu dekat ada lembaga-lembaga pendidilan, ekonomi dan kesehatan didirikan NU,” ujarnya.

Acara Harlah hari itu diisi beberapa kegiatan di anatarnya istighosah kubro, serta shalawatan dipimpin Ustadz Hadad Alwi.

Acara jadi lebih meriah dengan gelaran festival anak sholeh, lomba adzan, lomba mewarnai, lomba menghafal surah pendek, pemilihan dai cilik serta pertunjukan seni budaya. Berita Medan, tim

- Advertisement -

Berita Terkini