Lapas Kelas II B Langsa, Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langsa – Keluarga besar Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kota Langsa melaksanakan kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2020 dan Dzikir Bersama. Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 09 WIB hingga selesai ini diikuti oleh seluruh Petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Langsa.

Bertemakan, meneladani Akhlak dan prilaku Nabi Muhammad Saw sebagai suri teladan dalam mewujudkan wilayah bebas korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) Lembaga Permasyarakatan kelas II B Langsa.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1441 H merupakan suatu peristiwa yang sangat penting, dengan peringatan ini diharapkan agar umat Islam dapat menangkap nilai-nilai yang terdapat di dalam riwayat hidup Nabi Muhammad SAW untuk kemudian dijadikan “uswah” atau suri tauladan dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam sambutannya, Sabtu (22/02/2020) Kalapas Drs. Said Mahdar menyampaikan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW mari kita bersama sama memperkuat tali persaudaraan. Dan hendaknya kita jadikan sebagai sebuah refleksi serta evaluasi seluruh perjalanan dan aktifitas kehidupan, baik itu yang berhubungan dengan pengabdian kita kepada bangsa dan negara, maupun kegiatan yang berkaitan dengan ibadah kepada Allah SWT.

“Diharapkan kita semua mempunyai perilaku yang baik serta sikap mental yang tangguh dalam melaksanakan tugas sehari-hari bagi para petugas di Lapas pintanya. Semoga Alloh SWT meridhoi atas apa yang kita laksanakan,” tutur Kalapas Drs. Said Mahdar dalam sambutannya.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Lingkungan Lingkungan Warga Binaan Lapas kelas II B. Hadir dalam kegiatan Maulid, ini H. Muzakir Gerakan Ekonomi Umat Kota Langsa, Ustadz Hafid, Lc. MA., dan Kalapas Said Mahdar, Ketua Darma Wanita Lapas kelas IIB Langsa Sarifah Faeyza dan seluruh Warga Binaan.

Dihadapan tamu undangan Ustadz Hafid, Lc. MA., mengatakan bahwa jasad kita akan menjadi mayat yang akan dishalatkan dan itu akan kita rasakan.

Dengan merayakan maulid Nabi muhammad saw. Kita betul betul cinta kepada Allah dengan merayakan Hari lahirnya Nabi Muhammad SAW. Mudah-mudahan masyarakat yang berada di lapas ini mendapatkan syafaat dari Allah SWT.

“Orang yang menerima dan memberi suap akan masuk Neraka, mari kita bersama-sama menjahui hal tersebut,” ujar ustadz Hafid dalam dakwahnya. Berita Langsa, Juli Julio

- Advertisement -

Berita Terkini