Hidup Sebatang Kara, Pencari Kayu di Hinai Kanan Butuh Uluran Tangan Kita

Hidup Sebatang Kara, Pencari Kayu di Hinai Kanan Butuh Uluran Tangan Kita
Flyer.

MUDANEWS.COM, Langkat – Sebelum mengeluh cobalah lihat di sekitar kita. Mungkin saja kebahagianmu, tak sama dengan orang sekelilingmu.

Ya dialah pak Ilham, warga Hinai lebih mengenalnya dengan sebutan pak Olong. Beliau adalah seorang pendatang dari Kota Binjai yang sebelumnya pernah mengadu nasib di Kota Tanjung Balai dan kini tinggal di Dusun V Desa Hinai Kanan, Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara sejak tahun 2000.

Allah kirimkan ia sosok seorang warga yang seperti keluarga sendiri, yang dengan ikhlash mengurusi pak Olong sehari-hari. Pak Olong tidak pernah ada kata mengeluh di bibirnya. Karena ia tahu, ini semua sudah menjadi ketetapan sang Ilahi, ia hanya menjalankan apa yang sudah menjadi ketetapan di dalam hidupnya.

Pak Olong dengan kesehariannya mencari kayu bakar, untuk di jual ke warga. Hanya mendapatkan penghasilan sekitar Rp. 15.000 selama 2 hari. Terkadang kayu yang ia cari tak bisa ia kumpulkan dengan setiap harinya. Sedikit demi sedikit ia kumpulkan kayu bakar tersebut agar bisa untuk di jual ke warga. Terkadang mencapai dua hari, terkadang pula bisa 1 minggu.

Kini terlihat jelas di raut wajahnya yang sudah tak lagi muda, usianya kini sudah meranjak 70 tahun kurang lebih, yang tinggal hanya sebatang kara. Saat ini pak Olong tinggal di salah satu rumah warga, namun tak lama lagi rumah tersebut akan di tempati oleh pemiliknya. Kemanakah pak Olong akan berteduh disaat dinginnya malam? Kemanalah ia akan bernaung disaat derasnya hujan? Kemanakah ia akan beristirahat dikala lelahnya berkerja di siang hari?

In Syaa Allah sahabat RPS  ada niatan untuk membuat gubuk kecil layak inap untuk pak Olong. Alhamdulillah ada hamba Allah yang mengizinkan sepetak tanah 4×4 M persegi untuk pembangunan rumah pak Olong selama pak Olong masih hidup.

Hidup Sebatang Kara, Pencari Kayu di Hinai Kanan Butuh Uluran Tangan Kita
Lokasi infaq sebidang tanah yang berukuran 4 X 4 M.

Semoga hal kecil yang kita lakukan bersama, menjadi salah satu asbab ampunan dan ridhonya Allah SWT. Aamiin ya Rabbal’alaamiin.

Sedekah/Donasi dapat ditransfer ke rek RPS  :  BRI  526301013382537  an, AJI SUHENDAR.

Info dan konfirmasi hubungi Hp/Wa : 081260770336 : Aji Suhendar

“Sesungguhnya orang-orang yang bersedekah, baik laki-laki maupun perempuan, dan meminjamkan kepada Allah dengan pinjaman yang baik, niscaya akan dilipatgandakan (pahalanya) kepada mereka dan bagi mereka pahala yang banyak.” (QS. Al-Hadid : 18).