Pengajian Dharma Wanita Persatuan, Ibrahim Fasyuri: Anak Lebih Cinta Android Daripada Alquran

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Menurut Imam Ahmad Bin Hanbal, Ustaz Ibrahim Fansyuri dalam tausiahnya menerangkan ada empat doa yang tidak dikabulkan Allah. Pertama hatinya mati, orang Islam yang tidak sholat, hatinya mati.

“Karena sholat mencegah dari perbuatan keji dan mungkar. Jadi, sebagai seorang istri harus mengingat suami untuk sholat. Kita semua akan menghadap Allah SWT,” imbuhnya saat mengisi pengajian bulanan Dharma Wanita Persatuan se Kabupaten Langka di Ruang Pola Kantor Bupati Langkat, Selasa (4/2/2020) pagi.

Kedua sering musabaqah Alquran, tapi isi dalam alquran tidak pernah diamalkan.

Mengharapkan anak yang sholeh dan sholehah tapi soal agama pelit, mengeluarkan uang untuk belajar agama. Lebih mudah mengeluarkan uang untuk belajar bahasa inggris. “Yakin dan percaya, mau menjadikan anak yang sholeh itu, butuh pengorbanan,” bebernya.

“Anak perempuan dan laki-laki marah dengan ibunya buat status di media sosial, terlalu cinta dengan android dan televisi. Perhatikan ketika anak tidur bunyi android pasti bangun. Dan tidak cinta alquran,” ungkap Ustaz Ibrahim dihadapan istri Pegawai Negeri Sipil Pemkab Langkat itu.

Pengajian Dharma Wanita Persatuan, Ibrahim Fasyuri Anak Lebih Cinta Android Daripada Alquran
Ustaz Ibrahim Fansyuri, Ny Tiorita Terbit Rencana dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Langkat, Ny Indra Salahuddin didampingi pengurus

Ketiga, nikmat kepada Allah, dalam QS Ibrahim : 7 dijelaskan “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, niscaya Aku akan menambah (nikmat) kepadamu, tetapi jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka pasti azab-Ku sangat berat.”

Setiap harta yang kita punya ada milik anak yatim, fakir miskin dan dhuafa. Orang pelit tidak mau mengeluarkan sedekah dan zakat, pasti ada cara Allah memberikan musibah.

“Menyumbang terang salah, tidak terang-terang salah, yang salah itu tidak menyumbang. Kunci bersedekah adalah ikhlas,” ungkapnya.

Pengajian Dharma Wanita Persatuan, Ibrahim Fasyuri Anak Lebih Cinta Android Daripada Alquran
Dharma Wanita Persatuan Langkat

Terakhir keempat mempersiapkan kematian. Ada orang beranggapan masih muda. Kita tidak tau kapan mati. Hidup berakhir dengan kematian.

“Surga dibawah telapak kaki ibu. Kalau kita ingin bahagia, sayangi orang tua,” tutur Ustaz kondang itu sambil menutup pengajian dengan doa. Berita Langkat, red

- Advertisement -

Berita Terkini