Dinas Sosial Ciamis, Kurangi Beban Korban Rumah Roboh

Dinas Sosial Ciamis, Kurangi Beban Korban Rumah Roboh
Dinsos Ciamis

MUDANEWS.COM, Ciamis – Samirah, warga di Dusun Kertajaga, RT 09, RW 03, Desa Sukajaya, dan Wahidin, warga di Dusun Pasireungit, RT 13, RW 04, Desa Pasirnagara, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, keluarga korban rumah roboh, menerima bantuan dari Dinas Sosial Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Bantuan berupa bahan makanan, family kit, dan yang lainnya diserahkan secara langsung oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Ciamis, Agus Kurnia Kosasih, S.H., M. Si., didampingi Kabid Balinsos, Asep Tatang Bakhtiar, S. Ip., dan Kasi Balinsos Roiah Supriyati., S. Pd., MH,.

Meskipun tidak bisa mengganti seluruh kerugian yang dialami oleh keluarga korban, namun pihak Dinas Sosial Kabupaten Ciamis, berharap bantuan tersebut setidaknya bisa meringankan beban keluarga korban.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Ciamis, Agus Kurnia Kosasih, SH., M.Si., Senin (13/01/2020), mengatakan bahwa bantuan yang diberikan tersebut merupakan wujud perhatian Pemerintah Kabupaten Ciamis, melalui Dinas Sosial Kabupaten Ciamis, terhadap keluarga korban yang mengalami musibah bencana.

Dinas Sosial Ciamis, Kurangi Beban Korban Rumah Roboh
Rumah roboh

“Memang sudah menjadi kewajiban kita, ketika ada warga masyarakat yang mengalami musibah bencana, maka kita akan berupaya untuk memberikan bantuan”, katanya

Lanjut Agus, bantuan tersebut memang tidak bisa menggantikan seluruh kerugian yang dialami oleh keluarga korban bencana, namun setidaknya dapat mengurangi beban yang dirasakan oleh keluarga korban bencana.

“Ini sifatnya bantuan, kita berharap bantuan yang kita berikan dapat sedikit meringankan beban, bermanfaat, dan bisa membantu,” harapnya. Berita Ciamis, BQ