HMI Komisariat STAI Persis Garut, Gelar Lapak Baca dan Aksi Kemanusiaan

HMI Komisariat STAI Persis Garut, Gelar Lapak Baca dan Aksi Kemanusiaan
HMI Komisariat STAI Persis Buka Lapak Baca

MUDANEWS.COM, Garut – Himpunan Mahasiwa Islam (HMI) Komisariat STAI Persatuan Islam (Persis) HMI Cabang Garut Badko HMI Jawa Barat menggelar lapak baca sekaligus aksi kemanusiaan untuk korban banjir yang telah menimpa daerah kabupaten Lebak- Provinsi Banten.

Kegiatan yang bertempat di Arena Car Free Day (CFD) di sepanjang Jalan Ahmad Yani dan Jalan Pramuka, Garut Kota, Kabupaten Garut.

Kegiatan yang bernama Aksi Kemanusiaan dan Lapak Baca dilaksanakan pada Minggu (12/1/2020). Acara dimulai hari Ahad pagi pukul 06.30 WIB sampai pukul 11.00 WIB.

Kegiatan ini di ikuti oleh beberapa kader HmI komisariat STAIPI Garut, Ketua Umum, Sekretaris Umum, Kabid PTKP, Wasekbid PP dan beberapa kader Kohati komisariat STAIPI Garut.

Pada Kegiatan ini berkesempatan untuk menggelar lapak baca guna meningkatkan budaya literasi di kabupaten Garut juga menjembatani bagi masyarakat dan para pengunjung CFD untuk terus membantu korban bencana banjir yang terjadi di kabupaten Lebak.

HMI Komisariat STAI Persis Garut, Gelar Lapak Baca dan Aksi Kemanusiaan
HMI Komisariat STAI Persis aksi kemanusiaan

Penggalangan dilakukan dengan berjalan menyusuri jalan-jalan Arena CFD Garut.
Adapun sumbangan yang bisa di titipkan pada HMI komisariat STAIPI Garut tidak hanya dalam bentuk uang.

“Target dari aksi kemanusiaan untuk korban bencana banjir ini dilakukan untuk saudara kita yang berada di Kp Kubang desa bungur mekar kecamatan sajira kabupaten Lebak dan Alhamdulillah ada posko HmI disana untuk kita salurkan kesana,” ucap Bagus Hidayat selaku Ketua Bidang PTKP HMI Cabang Garut Komisariat STAIPI Garut.

Ketua Umum HmI komisariat STAIPI Garut, Deden Wafa mengungkapkan bahwa setiap ada bencana kami akan selalu turun langsung ke jalan. “Ini merupakan sebagai bentuk nyata dari kepedulian sosial dan kemanusiaan yang ditanamkan dalam diri setiap kader komisariat STAIPI Garut,” ungkapnya.

“Harapan dari aksi kemanusiaan ini, kita HmI komisariat STAIPI Garut berupaya untuk memberi kesempatan kepada para pejalan kaki dan pengunjung Car Free Day untuk menyisihkan sebagian hartanya kepada saudara kita yang membutuhkan. Serta hal yang paling penting aksi kemanusiaan ini sebagai refleksi agar saling membantu dan peduli kepada saudara-saudara kita yang terkena musibah,” pungkas Deden Wafa. Berita Garut, red