Seminar Internasional Islam Transitif

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Untuk membangun peradaban dunia Islam yang Rahmatan Lil ‘Alamin, maka ummat Islam harus melakukan dengan gerakan total produksi serta filsafat millineal Islam transitif.

“Untuk itulah maka kita segera mewujudkan itu dengan melakukan seminar internasional tanggal 30 Januari 2020 di Hotel Garuda Plaza Medan, dengan menghadirkan 6 Nara sumber dari 4 negara yaitu, Negara India, Malaysia, Brunei Darussalam, dan Indonesia” demikian disampaikan Dr. Ansari Yamamah, MA, Sekertaris Kopertais Wil IX Sumatera Utara didampingi Ketua Panitia Seminar Internasional Suasana Nikmat Ginting, MA, Sekertaris Syabrun Jukhoiri MA, Bendahara Panitia Roma Rezeki Nasution, SH dan panitia lainnya, di Medan, Rabu (08/1/2020).

Lebih lanjut Asari Yamamah menjelaskan narasumber yang akan menjadi Keynote Spekear adalah dari Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan, Indonesia TGS Prof Dr H Saidurrahman MAg. Selanjutnya ada narasumber dari Universitas Islam Sultan Syarif Ali Negara Brunei Darussalam Prof Dr Hajjah Sri Rahayu By Haji Dollah PhD, dari University Of Malaya, Malaysia Prof Dr Mohd Roslan Mohd Nor, dari Aligarglh Muslim University, India Dr Mujibul Hasan Siddiqui MA, dari Universitas Islam Syarif Hidayatullah Jakarta Dr Jamaluddin Muslimin MA dan Dr Ansari Yamamah MA dari UIN Sumut/Transitif Learning Society.

Dikatakannya, seminar internasional ini diharapkan akan mampu mengeluarkan butir butir kesepakatan yang menjadi rujukan membangun peradaban dunia Islam di era digital 4.0 .
Sehingga peradaban dunia ke depan akan mampu terdepan dalam menjawab berbagai persoalan yang semakin cepat dan kompleks.

“Peluang dan tantangan di era digital harus bisa dimenangkan dengan gerakan total produksi,” ujar Ansari Yamamah yang juga merupakan penulis buku Islam Transitif Filsafat Millineal ini.

Ansari Yamamah juga berharap agar ini bisa membawa peradaban yang lebih baik ke depannya di Indonesia. Dan diharapkan Presiden Indonesia di bawah kepemimpinan Ir. Jokowidodo dapat menjadikan rujukan Total produksi Islam Transitif ke depannya untuk membangun peradaban Indonesia ke depannya.

Kegiatan seminar internasional ini dilakukan panitia bersama dengan 12 sekolah tinggi yang ada di Sumatera Utara yaitu, UIN Sumut, Fakultas Agama Islam UMSU, STAIJM Tanjungpura Langkat, STAI Al-Hikmah Medan, STIT Raudhatul Hasanah, STIT Alwashliyah Binjai, UISU Pematangsiantar, STAIS Darul Arafah, STAI Barumun Raya Palas, STIT Al-Hikmah Tebingtinggi, STAIS Sumatera Utara Sambu, STAI As Sunnah, STITA Al Bukhari Labuhan Batu.

Di informasikan Ansari Yamamah, bahwa bagi yang ingin mengikuti kegiatan seminar internasional ini agar segera mendaftar ke panitia hingga tanggal 25 Januari 2020. Silahkan menghubungi panitia dengan di WA 085837686014, sesuai persyaratan yang ditentukan. Berita Medan, tim

- Advertisement -

Berita Terkini