NU Sumatera Utara, Buat Semarak Harlah NU ke-94

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Dalam rangka hari lahir Nahdlatul Ulama Ke-94 (31 Januari 1926-31 Januari 2020) Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sumatera Utara menghimbau seluruh warganya di seluruh Kabupaten/Kota di Sumatera Utara untuk menyemarakkannya dengan beberapa kegiatan.

Adapun lombanya yakni Istighosah dan Pertemuan Alim Ulama, Ziarah kepada Tokoh-tokoh Nahdlatul Ulama, Kunjungan ke Pesantren dan Tabligh Akbar, Gerakan pengibaran 1000 bendera dan Spanduk Nahdlatul Ulama, Lomba Qira’atul Kutub, Lomba Kaligrafi Kreasi Logo Nahdlatul Ulama, Lomba Tahfiz Juz 30 untuk Anak-anak,

Selain itu, Lomba Mars Syubbanul Wathan, Lomba Marhaban, Lomba Membuat Video Pendek Sketsa “Aku Bangga menjadi Warga Nahdlatul Ulama”, Lomba Pidato melalui Video Pendek mengenai Ke-NU-an dan Keaswajaan, Lomba Karya Tulis Artikel / Opini mengenai Ke-NU-an dan Keaswajaan, Lomba Takhtim-Tahlil, Pelatihan Bilal Mayit dan Silaturrahim dan Dialog Muballigh Muda Nahdlatul Ulama,”

Ketua Panitia Harlah, Khairuddin Hutasuhut mengatakan, instruksi ini berlaku untuk seluruh pengurus NU dari anak ranting hingga Pengurus Cabang NU serta pengurus 14 lembaga dan 18 badan otonom NU dari cabang hingga Ranting, serta warga NU di Kabupaten/Kota Se Sumatera Utara pada umumnya.

“Tujuan rangkaian kegiatan ini adalah memohon pertolongan kepada Allah agar keluarga, masyarakat dan bangsa kita hidup aman, damai, makmur dan baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur, di mana kegiatan tersebut di antaranya mendoakan para ulama, pejuang, syuhada shalihin yang merupakan perintis kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujarnya Hutasuhut didampingi Sekretaris Panitia Muslim Pulungan, di Kantor PWNU Sumut, Senin (6/1/2020).

Hutasuhut juga menyebutkan bahwa pelaksanaan puncak Harlah nantinya akan dilaksanakan di kampus UNUSU (Universitas Nahdlatul Ulama Sumatera Utara) yang mana peserta perlombaan final tingkat provinsi akan hadir dari seluruh PCNU, Lembaga dan Banom akan memadati lokasi acara di halaman parkir Kampus UNUSU Jalan H. A. Manaf Lubis No.2, Tanjung Gusta, Kecamatn Medan Helvetia, Kota Medan, Sumatera Utara.

Selain itu, Panitia juga melaksanakan rapat rutin di kantor PWNU untuk mematangkan dan memantapkan berbagai persiapan rangkaian kegiatan acara Harlah NU Ke-94 yang akan dilaksanakan di daerah maupun puncaknya di Kampus UNUSU Medan.

“Sebagai hamba Allah kita harus senantiasa bermunajat dan berdoa agar bangsa kita ini selalu diberikan keselamatan, keberkahan, kesejahteraan dan kebaikan, serta Allah memberikan perlindungan terhadap kelestarian Paham Aswaja (Ahlusunnah Wal Jama’ah) yang telah mengukuhkan dan meneguhkan bangsa Indonesia selama ini,” ungkap Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Sumatera Utara H Syahrial Tambunan.

Selanjutnya diinformasikan panitia bahwa puncak peringatan Harlah NU Ke-94 akan dilaksanakan pada tanggal 31 Januari s.d 1 Februari 2020 dengan rangkaian final perlombaan tingkat provinsi, istighosah dan doa untuk bangsa, pembagian hadiah dan tabligh akbar oleh Pengurus Besar Nahdlatul Ulama. Berita Medan, red

- Advertisement -

Berita Terkini