Satgas Pamtas Yonraid 323/BP/13/1 Kostrad, Bakar Batu Tingkatkan Silaturahmi

Satgas Pamtas Yonraid 323/BP/13/1 Kostrad, Bakar Batu Tingkatkan Silaturahmi
Satgas Pamtas Yonraid 323/BP/13/1 Kostrad, saat ikut dalam kegiatan bakar batu guna meningkatkan silaturahmi terhadap masyarakat

MUDANEWS.COM, Papua – Satgas Pamtas Mobile Yonif Raider 323/BP/13/1 Kostrad di Distrik Napua, sebanyak 11 orang, dipimpin Danpos Napua, melaksanakan kegiatan bakar batu, bersama masyarakat kampung Napua.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan jalinan silaturahmi, dan mempererat persaudaraan di Tanah Papua, khususnya di Distrik Napua.

Danpos Napua, Lettu. Inf. Sumarna, menyampaikan bahwa keberadaan kami disini, akan bertugas selama 9 bulan kedepan. Kami mohon dukungan dari warga masyarakat Napua, untuk mendukung kegiatan-kegiatan kita, dan saling bertukar informasi.

Selain itu Danpos, juga mengatakan ucapan terima kasih kepada Kepala Kampung Napua, Bapak Pendeta, dan warga masyarakat di kampung Napua. Kami anggota pos Napua, telah di sambut dengan begitu baik, kegiatan ini kita selenggarakan untuk saling mengenal, dan silaturahmi agar terjalin hubungan yang baik antara pos Napua, dan warga masyarakat Kampung Napua.

“Kami minta kedepannya kita bisa mengenal, untuk sama-sama saling membantu, bahu-membahu membangun Kampung Napua, untuk lebih biak lagi,” ujar Danpos.

Kegiatan-kegiatan seperti ini sangat bagus untuk dilaksanakan karena kita bisa saling mengenal, dan bisa saling bekerjasama, biar terwujud Kampung Napua, yang aman, dan tentram.

Harapan saya, kegiatan-kegiatan seperti ini harus sering kita laksanakan, agar timbul kekompakan, antara anggota pos Napua, dan warga masyarakat Kampung Napua. Nanti kita juga punya program untuk pengobatan keliling, apa bila ada yang sakit, jangan sungkan-sungkan datang ke pos untuk berobat.

Satgas Pamtas Yonraid 323/BP/13/1 Kostrad, Bakar Batu Tingkatkan Silaturahmi
Satgas Pamtas Yonraid 323/BP/13/1 Kostrad silaturahmi dengan masyarakat

Kepala Kampung Napua Elkius Tabuni, menyampaikan kegiatan seperti ini baru pertama kali di  laksanakan oleh anggota pos, biasanya anggota pos cuma main saja, dan tidak pernah melakukan kegiatan seperti ini. Saya mewakili seluruh warga masyarakat mengucapkan banyak terimakasih, atas acara yang telah dilaksanakan oleh Satgas 323/BP Kostrad, semoga jalinan ini terus berlanjut untuk membangun Kampung Napua, yang lebih baik lagi.

Selain itu kami juga sampaikan hingga akhir penugasan nanti, anggota di Pos Napua, semuanya di berikan kesehatan, dan saling   membantu dengan warga masyarakat disini.

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut Danpos Napua Lettu. Inf. Sumarna, Wadanpos Napua Letda. Anggi, dan Anggota Pos Napua, serta Kepala Kampung Napua, Elqius Tabuni, Pendeta Kampung Napua, Kobako Nayaka, Tokoh Adat, Toko Agama Kampung Napua, dan seluruh warga masyarakat di Kampung Napua yang berjumlah sekitar 40 orang. Berita Papua, red