Hulu Balang Satria Negeri Langkat, Ini Agenda Kedepannya

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Pasca terbentuk dan Keluarnya SK Kepengurusan Hulu Balang Satria Kerapatan Adat Kesultanan Langkat No :024/KAKNL/XII/SK/2019 maka Penguruspun langsung mengadakan gerak cepat untuk mengadakan rapat harian pertama di Kota Tanjung Pura – Langkat, Sabtu (4/1/2019).

Dalam rapat harian yang dihadiri Penasehat Agung Kurniawan SSos dan Pengurus inti Hulu Balang Satria ini membahas beberapa agenda. Agenda pertama yaitu menyerahkan SK salinan ke seluruh pengurus Hulu Balang Satria Negeri Langkat.

Kedua Membahas Persiapan Bakti Sosial Hulu Balang di Beberapa tempat di daerah Teluk Aru.

Ketiga Membahas dan mempersiapkan Audiensi ke Beberapa OPD Pemkab.

Keempat membahas Agenda Pelantikan Hulu Balang Satria Negeri Langkat sekaligus melangsungkan Seminar Nasional yang akan dilaksanakan Langkat.

“Mengapresiasi kehadiran kawan-kawan pengurus yang meluangkan waktu hadir pada rapat harian pertama ini padahal dalam suasana libur,” cetus Khairuddin SPd MSi selaku Ketua Umum.

Sambungnya, Hulu Balang ini adalah organisasi yang legalitasnya sudah jelas dan sudah ditandatangani oleh Tuanku Azwar Abdul Djalil Rahmatshah Al Hajj.

“Menepis tudingan yang mengatakan Hulu Balang itu kerjanya adalah hanya penjaga pintu gerbang Istana,” kata Khairuddin SPd MSi yang juga alumni S2 PWD USU ini.

Ia mengatakan Hulu Balang selain mengawal Sultan juga mengawal Kebudayaan Melayu Langkat, mengawal dan menkritisi Kebijakan Pemerintah yang tidak pro rakyat, mengawal isu isu terkini nasional maupun daerah dan tentunya organisasi ini untuk kepentingan masyarakat Langkat.

“Hulu Balang sudah bertransformasi lebih maju kekinian dan milenial,” tandas beliau.

Ditempat yang sama Penasehat Hulu Balang Agung Kurniawan SSos menuturkan Puak Melayu harus bergerak cepat, dan harus responsif.

“Kalau kita mau maju kita harus susun kekuatan bersama dan saling menguatkan. Sudah saatnya pemuda melayu Langkat memperjuangkan dan mengedepankan Pemuda langkat khususnya anak Melayu untuk lebih maju dan terdepan. Untuk itu, mari kita terus mempersiapkan diri untuk melangkah lebih maju membawa melayu kembali berjaya di Negeri Langkat,” tutup dia. Berita Langkat, red

- Advertisement -

Berita Terkini