Awal 2020, Kapolres Banjar Cek Kondisi Tanah Longsor

Awal 2020, Kapolres Banjar Cek Kondisi Tanah Longsor
Kapolres Banjar bersama BPBD Banjar ketika mengecek lokasi tanah longsor

MUDANEWS.COM, Banjar – Awal Tahun 2020, Kapolres Banjar, AKBP. Yulian Perdana, S.I.K., melakukan kegiatan pengecekan kondisi terakhir perihal tanah longsor yang terjadi di Jalan Nasional, penghubung Provinsi Jabar-Jateng, tepatya di Jalan Brigjen M. Isa, Lingkungan Cipadung, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat, Rabu (01/01/2020).

Kapolres Banjar, mengatakan situasi terkini lokasi tanah longsor masih dalam keadaan aman, dan terpantau kondusif, serta tetap dalam Pantauan Petugas di lapangan.

“Hasil pengecekan kami lokasi tanah longsor, yang terjadi pada Rabu (31/12/2019) Malam tersebut, terpantau masih kondusif. Personil yang bertugas di Pos Pam Terpadu Ma’onah tetap memantau situasi lokasi tanah longsor tersebut,” ucap Kapolres Banjar.

Lebih lanjut Kapolres Banjar, menjelaskan sampai saat ini belum ada pengalihan arus kendaraan, karena untuk kendaraan yang melintas sekitar 10 kendaraan per menit tidak sampai mengakibatkan kemacetan

Awal 2020, Kapolres Banjar Cek Kondisi Tanah Longsor
Pos Pam Terpadu Ma’onah tetap memantau situasi lokasi tanah longsor

Dan disekitar lokasi tanah longsor tersebut sudah disiagakan alat berat, guna antisipasi, dan merespon hal-hal yang tidak di inginkan terulang kembali.

“Sampai saat ini kami belum melakukan pengalihan arus, mengingat kendaraan yang melintas sekira 10 kendaraan per menit, personil Sat Lantas di Pos PAM Terpadu kami stand by-kan untuk pengaturan apabila terjadi kepadatan arus Lalu Lintas,” kata Kapolres Banjar.

“Saat ini sedang dilakukan observasi lahan oleh pihak terkait, untuk menentukan bidang tanah yang akan di Restrukturisasi,” tandasnya. Berita Banjar, BQ