Indonesia Membutuhkan Pejuang Islam Nusantara

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM – Islam adalah agama yang penuh cinta dan kasih sayang, agama yang membawa pesan perdamaian bagi seluruh alam, agama yang jika dipahami secara betul maka manusia akan merasakan ketentraman dalam jiwa, manisnya berinteraksi dengan Tuhan maupun alam.

Islam adalah agama yang menghargai perbedaan, menghargai budaya, adat istiadat yang ada di daerah setempat. Islam tidak pernah mengajarkan kekerasan, kebencian kepada siapapun bahkan kepada mereka yang memusuhi Tuhan, Islam merangkulnya bukan menjauhinya sebab jika tidak dirangkul bagaimana mungkin mereka akan mengenal dan mencintai Tuhannya Allah Swt. Terbukti dengan Indonesia menjadi negara Islam terbesar di dunia, lebih dari 200 juta penduduk Indonesia memeluk agama Islam, berbondong-bondong mereka masuk Islam.

Mengapa mereka bisa menerima Islam padahal sebelumnya rakyat Indonesia menganut kepercayaan animisme dan dinamisme, Hindu dan Budha serta kepercayaan lainnya ? Ini semua tentunya tak lepas dari perjuangan para ulama dengan dakwahnya yang santun dan moderat, mencintai dan menghargai keanekaragaman budaya yang ada di bumi nusantara ini, yang merangkul bukan memukul kepada siapapun tanpa melihat status maupun perbedaan, dakwah yang diajarkan oleh Rasululllah Muhammad Saw selaku pembawa agama Islam agama kebenaran.

Itulah konsep Islam Nusantara, konsep dakwah terbaik yang diajarkan oleh para ulama penerus para nabi kekasih Allah Swt. Konsep dakwah yang jika disampaikan dan dipahami oleh semuanya niscaya akan tercipta kedamaian yang penuh cinta dan kasih sayang.

Maka tidaklah berlebihan jika pada akhirnya Indonesia bahkan dunia akan sangat membutuhkan Pejuang Islam Nusantara para pejuang yang siap mengorbankan jiwa maupun raga, para pejuang yang siap merelakan waktu, pikiran, tenaga maupun materinya demi mendakwahkan Islam Nusantara, Islam Rahmatal Lil ‘Alamin.

#PIN_PejuangIslamNusantara

Penulis : Abdul Kholik
Ketua Umum PIN

- Advertisement -

Berita Terkini