Peringatan Hari Ibu ke-91, Polres Banjar Adakan Nobar

Peringatan Hari Ibu ke-91, Polres Banjar Adakan Nobar
Sesi foto bersama setelah kegiatan nonton bareng dalam rangka Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-91 Tahun 2019

MUDANEWS.COM, Banjar – Dalam rangka Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-91 Tahun 2019, Kapolres Banjar, AKBP. Yulian Perdana, S.I.K., bersama Jajarannya, menggelar kegiatan nonton bareng sebuah film inspiratif bertajuk “Surga Kecil Di Bondowoso”.

Pemutaran film sendiri berlangsung di Polsek Purwaharja, dan Polsek Banjar. Film tersebut ditayangkan secara serentak pada hari Selasa, (17/12/2019) pukul 19.00 WIB.

Kapolres Banjar, AKBP. Yuliana Perdana, S.I.K., melaksanakan nobar film tersebut, di Polsek Purwaharja, dengan organisasi kemahasiswaan, sedangkan Wakapolres Banjar, Kompol. Drs. Ade Najmulloh, bersama pengurus Bhayangkari Cabang Banjar, dengan elemen masyarakat, santri, serta organisasi perempuan, dan dihadiri pula oleh Danramil Banjar, melaksanakan nobar di Polsek Banjar.

Setelah pemutaran film yang berlatar belakang sebuah Pondok Pesantren di desa tersebut, Kapolres Banjar, mengatakan pesan yang dapat diambil dari film tersebut, adalah kesetaraan gender antara laki-laki dengan perempuan.

“Kesetaraan gender yang diangkat dalam film tersebut, menggambarkan seorang istri yang bekerja, dan meniti karir, pada saat istri sibuk dengan pekerjaannya, suami menggantikan peran istri untuk pekerjaan rumah, dan sebaliknya,” ucap Kapolres Banjar.

Film yang bergenre dokumenter dan berdurasi 15 menit tersebut ditayangkan serentak di lingkungan Institusi Polri di seluruh Indonesia.

“Ya, film ini ditayangkan serentak di lingkungan Polri seluruh Indonesia,” kata Kapolres Banjar.

Peringatan Hari Ibu ke-91, Polres Banjar Adakan Nobar
Saat kegiatan nobar berlangsung

Film tersebut menggambarkan sepasang suami istri dengan tiga anak yang mana suami istri tersebut sama-sama bergerak dalam dunia pendidikan khususnya di Pondok Pesantren.

Terpisah, hal senada disampaikan oleh Wakapolres Banjar, Kompol. Drs. Ade Najmulloh, film tersebut dapat menginspirasi dalam kehidupan berumah tangga dan akan berumah tangga.

“Untuk yang sudah berumah tangga atau akan berumah tangga film ini bisa dijadikan acuan dan inspirasi bagaimana berbagi peran antara suami dan istri khusus dalam urusan pekerjaan rumah tangga,” kata Wakapolres Banjar.

Kegiatan nobar tersebut ditutup dengan diskusi membahas film tersebut dan bertukar pikiran terkait Peringatan Hari Ibu (PHI) Ke – 91 Tahun 2019 tersebut. Berita Banjar, BQ