Bencana Alam, Perum Perhutani BKPH Banjar Utara Pasang Spanduk Himbauan

Bencana Alam, Perum Perhutani BKPH Banjar Utara Pasang Spanduk Himbauan
Spanduk yang berisi himbauan waspada bencana alam

MUDANEWS.COM, Banjar – Pemasangan spanduk himbauan bagi masyarakat umum untuk selalu waspada bencana alam dilakukan oleh Perum Perhutani KPH Ciamis, BKPH Banjar Utara.

Salah satunya pemasangan spanduk himbauan yang di pasang disekitar Rest Area Banjar Atas, Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat.

Seperti diketahui, bersama berdasarkan himbau dari BMKG bahwa sejak bulan Oktober 2019, hingga Maret 2020, wilayah Indonesia memasuki musim penghujan.

Asper BKPH Perhutani Banjar Utara, Otong Karya, Selasa (17/12/2019), menjelaskan bahwa pemasangan spanduk peringatan waspada bencana rawan longsor dan pohon tumbang sengaja dipasang di Rest Area Banjar Atas, yang berada dekat dengan akses Jalan Raya, dan Pemukiman Penduduk.

Selain memasang spanduk peringatan, Asper BKPH Perhutani Banjar Utara, juga mengintruksikan seluruh jajarannya untuk selalu siaga, dan waspada sesuai area kerja masing-masing.

“Kami mengajak semua warga masyarakat diwilayah kerja BKPH Banjar Utara, untuk selalu waspada terhadap bencana tanah longsor, banjir bandang, angin puting beliung yang bisa terjadi kapan saja,” jelas Otong.

Selain memasang spanduk himbauan, Otong menambahkan bahwa pihaknya juga melakukan kegiatan kerja bakti dan gotong royong bersama warga masyarakat membersihkan saluran air yang ada diwilayah kawasan hutan, untuk mengantisipasi terjadinya bencana banjir. Berita Banjar, BQ