Bravo 5 Sumut, Menginisiasi Berdiri Forum Guru Madrasah dan Dai

Bravo 5 Sumut, Menginisiasi Berdiri Forum Guru Madrasah dan Dai
Ketum Bravo 5 sekarang menjabat Menteri Agama Fahrul Rozi dan Sekum Bravo 5 Sumut M Taufik Umar Dhani Harahap SH

MUDANEWS.COM, Medan – Pemerintah terus gencar melakukan penanggulang penanganan, berbagai strategi dilakukan demi menghilangkan radikalisme di Indonesia.

Bravo 5 Sumatera Utara menginisiasi berdirinya Forum Guru Madrasah dan Dai, tujuannya adalah untuk perang melawan radikalisme yang menjadi persoalan anak bangsa.

Hal itu dituturkan Sekretaris Umum Bravo 5 Sumut M Taufik Umar Dhani Harahap SH, Rabu (4/12/2019) di Medan.

“Dalam konteks Indonesia, masyarakat dengan karakteristik multikulturalisme, beragam suku, agama dan budaya. Apalagi Provinsi Sumatera Utara pernah menjadi barometer kerukunan umat beragama Indonesia mewujudkan Islam Rahmatan Alamin,” ungkap Taufik.

Kenapa demikian kata Taufik, “Guru madrasah menjadi modal utama guru yang mendidik anak yang menjadi Islami dan berakhlakul karimah. Sedangkan Dai sebagai juru dakwah (mubaligh) untuk menyampaikan pesan baik untuk umat,” ujar Sekum Badko HMI Sumut 1997 – 1999.

“Peningkatan kwalitas guru dan dai menuju Indonesia unggul, maka di perlukan sebuah forum antara guru dan dai dalam rangka menciptakan masyarakat yang adil dan makmur,” harap aktivis 1998 itu. Berita Medan, red