Peringati Maulid Nabi Muhammad, Majelis Silaturahim Haji Adakan Tabligh Akbar 
Ketua Majelis Silaturahim Haji 2019 Kota Tebing (H Alfi Syahri Siregar) saat memberikan sambutan

MUDANEWS.COM, Tebing Tinggi – Majelis Silaturahim Haji 2019 Kota Tebing Tinggi, mengadakan Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1441 H, yang bertempat di halaman Kedai Kopi Kopang, Sabtu (30/11/2019).

Acara tersebut tidak hanya dihadiri oleh Jamaah haji yang tergabung sebagai anggota Majelis Silaturahim, tetapi juga dihadiri oleh unsur Muspida, tokoh ormas Islam, tokoh Pemuda dan lapisan masyarakat Kota Tebing Tinggi lainnya.

Dalam kegiatan yang di hadiri oleh ustaz Sulaeman atau yang biasa dikenal Ustadz Sule (Pemenang Lomba Dai Nasional di Stasiun Televisi Swasta), Majelis Silaturahim juga memberikan santunan kepada puluhan anak yatim, sebagai wujud dan bentuk kepedulian sosial terhadap sesama.

Peringati Maulid Nabi Muhammad, Majelis Silaturahim Haji Adakan Tabligh Akbar 
Ketua Majelis Silaturahim Haji Memberikan santunan kepada anak yatim/piatu.

”Inti dari pada muludan ada tausyiah, yaitu pepatah yang disampaikan dengan niat untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” ujar Ketua Majelis Silaturahim (Alfi Syahri Siregar) saat memberikan sambutan.

Oleh karena itu, menurut Alfi, momentum Muludan adalah untuk meniru, meneladani akhlak Rasulullah baik.

Peringati Maulid Nabi Muhammad, Majelis Silaturahim Haji Adakan Tabligh Akbar 
Tamu undangan yang hadir

“Dari segi keilmuan maupun dari segi sunah-sunah yang harus dilakukan yang tercermin dengan akhlak, moral, dan memiliki budi pekerti yang luhur agar kita semua sebagai UmatNya terhindar dari sifat yang tak terpuji,” tuturnya.

Sedangkan menurut para Jamaah Silaturahim Haji, melalui acara ini diharapkan dapat memupuk persatuan dan kesatuan bangsa serta meningkatkan Ukhuwah Islamiyah khususnya di Kota Tebing Tinggi dan Indonesia secara umum. Berita Tebing Tinggi, Jihan