Bersama Pemuda, Dayah Ribatul Muta'allimin Gelar Dzikir Akbar
Dayah Ribatul Muta'allimin Gelar Dzikir Akbar

MUDANEWS.COM, Aceh Utara – Dayah Ribatul Muta’allimin Al-aziziyah Dusun Lhok jeumpa, Gp Ampeh, Kecamatan Tanah Luas, Aceh Utara, memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H, Senin (11/11/2019) malam.

Dalam peringatan Maulid tersebut, Dayah Ribatul Muta’allimin Al-Aziziyah juga menggelar acara zikir akbar yang diikuti oleh puluhan, pemuda dan pemudi serta para majelis dzikir.

Acara yang bertema ‘Meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Melalui Zikir Akbar’, itu bertujuan untuk memperkuat tali silaturrahmi seluruh pemuda dan pemudi dengan para tokoh masyarakat, tamu undangan dan unsur perangkat Gampong Ampeh.

“Ada dua agenda yang dilaksanakan, pertama makan bersama antara pemuda dan pemudi dengan tokoh masyarakat gampong ampeh. Yang kedua adalah acara zikir akbar,” kata Dahri selaku koordinator umum.

Momentum rutin peringatan kelahiran Rasul, zikir akbar berlangsung sejak pukul 20:00 WIB – 23:00 WIB, dipimpin oleh Tgk Mukhti dan Tgk H Sofyan Athausuri dan diikuti oleh seluruh majelis zikir.

Pimpinan Dayah Ribatul muta’allimin Al-Aziziyah, Tgk H Sofyan Athausuri menyatakan semoga dengan berzikir menambah kecintaan umat kepada Rasulullah. “Selain itu, zikir juga dapat menentramkan hati,” ujarnya.

Tgk H Sofyan Athausuri juga mengatakan pada seluruh hadirin agar kiranya meneladani akhlak Rasulullah dan giat dalam menuntut ilmu agama.

“Ilmu yang mereka dapat di Dayah ini agar dapat di impelementasikan dalam kehidupan sehari-hari serta menjadi contoh teladan yang baik bagi seluruh pemuda-pemudi Islam di masa mendatang,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua pemuda Bulqaini mengatakan perayaan maulid sangat patut kita rayakan, mengingat perjuangan nabi muhammad memperjuangkan agama Allah sangatlah berat.

“Sehingga kita selaku pemuda harus mengingat perjuangan beliau dalam memberi perubahan untuk umat manusia,” ucap Bulqaini.

Harapannya acara ini agar rutin diselenggarakan setiap tahunnya. Karena ini adalah kegiatan yang sangat positif untuk dilakukan. Berita Aceh Utara, Arwan