Kepedulian Camat Rantau Selatan, Laksanakan Jum’at Bersih Dengan Bergotong-Royong

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu – Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, melalui Kecamatan Rantau Selatan melaksanakan giat gotong royong bersama. Dalam motonya bersih itu sehat dan indah, melakukan kebersihan saluran parit di Lingkungan Pekan I Sigambal, Jum’at (08/11/2019) pukul 08.00 .

Menurut Camat Rantau Selatan H. Azhar Rambe, SE, Untuk mewujudkan Rantauprapat Kota Idaman, Pemkab Labuhanbatu melalui Peraturan Bupati Labuhanbatu Nomor 04 Tahun 2017 Tentang Gerakan Jumat Bersih, Sabtu Hijau dan Minggu Sehat, yang harus dikerjakan secara rutin oleh 9 Kecamatan, 75 Desa dan 23 Kelurahan bersama-sama dengan semua orang dan komponen masyarakat.

Dalam kegiatan ini Pemerintah Kecamatan melibatkan Dinas Lingkungan Hidup, Pemadam Kebakaran, Babinsa Koramil 08/RP, Bhabinkamtibmas, pihak Kelurahan Sigambal, Karang Taruna, PP serta masyarakat.

Camat mengatakan kegiatan ini diadakan di Pekan Sigambal ini karena jika di musim penghujan air tidak bisa mengalir dikarenakan paritnya tumpat.

“Kembali lagi kita meminta bantuan pihak pemadam kebakaran, datang 2 Mobil Pemadam untuk mendorong sampah-sampah dan tanah yang menyumbat saluran air ini, dikarenakan jika menggunakan peralatan seadanya tidak bisa menjangkau parit yang tertutup oleh titi rumah warga,” ungkapnya.

Salah satu warga Lingkungan Pekan I Sigambal, H Udin yang ikut membantu dalam kebersihan ini juga mengucapkan terimakasih kepada pihak yang menempatkan wilayah lingkungannya untuk di bersihkan.

Kepedulian Camat Rantau Selatan, Laksanakan Jum'at Bersih Dengan Bergotong-Royong
Saat bergotong royong membersihkan aliran parit yang tumpat

“Terkhusus kepada Bapak Camat yang baru, kami sangat mengucapkan terimakasih dengan kegiatan gotong-royong ini, dan rumput- rumput yang berada di pinggiran jalan juga jadi bersih,” ujarnya. Berita Labuhanbatu, Denni Pardosi

- Advertisement -

Berita Terkini