Binter Terpadu 2019, Tangisan Nenek di Pelukan TNI
Nenek di Pelukan Dandim

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu – Rombongan Kasiter Korem Letkol Inf Sutan Lubis dan Dandim 0209/Labuhanbatu Letkol Inf Santoso di Binter Terpadu di Jalan Paindoan, Kelurahan Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu, Rabu (6/11/2019). Disambut dengan tangisan kebahagiaan dari seorang nenek,

Hal itu diketahui bahwa nenek adalah warga Paindoan keluran Rantauprapat Labuhanbatu kecamatan Rantau utara kabupaten Labuhanbatu, ternyata nenek adalah kakak dari bapak Muktar warga yang juga tinggal di Jalan Paindoan yang telah mendapatkan Program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Isak tangis kebahagian tidak dapat lagi dibendung atas kehadiran Dandim 0209/LB Letkol Inf Santoso bersama Kasiter Korem Letkol Inf Sutan Lubis beserta rombongan saat ingin meninjau lokasi yang saat ini dalam pengerjaan oleh para anggota TNI AD dari Kodim 0209/Labuhanbatu.

Tanpa ditanya tanpa diduga seorang nenek langsung saja mendatangi rombongan dan menangis dengan tanpa ada yang mengetahui apa alasan seorang nenek menangis.
Apa salah dan apa dosa kami, terlintas didalam hati salah seorang dari rombongan.

Nenek nangis terseduh langsung menyalami team rombongan dandim Kodim 0209/Labuhanbatu Letkol Inf Santoso dan Kasiter Korem Letkol Inf Sutan Lubis.

“Semoga Allah memberikan bapak-bapak kesehatan,” ucap nenek penuh dengan tangis kebahagian.

Dengan spontan bapak Dandim menyentuh dengan pelukan layaknya seorang pemimpin yang melindungi masyarakatnya, menjadikan dirinya menjadi tempat berteduhnya masyarakat kecil dan lainnya, serta layaknya sentuhan pelukan seorang anak terhadap ibunya, didalam pelukan sang nenek terus berucap kata dengan terisak-isak tangisan kebahagian.

“Semoga bapak-babak tentara diberikan allah keselamatan dimana saja,semoga panjang umur dan murah rezeki bapak-bapak tentara. Terimakasih banyak pak telah membantu dan memberikan kami orang yang kurang mampu ini untuk membangunkan rumah yang layak kami tinggali, sekian lama hanya dapat berdoa dengan keadaan kami yang seperti ini terhadap keadaan kondisi adik saya muktar,” ucap seorang nenek dengan ter isak-isak.

Semua ini telah menjadi bukti arti dari sebuah bersyukur, seperti apa yang dijanjikan Allah kepada manusia, jika kau mensyukuri atas nikmat yang kuberi, maka aku akan menambah kan rezeki mu.

Dan Semua ini menjadikan Bukti Nyata dari Kerja TNI yang Besinergi dan tetap ada di tengah-tengah masyarakat yang membutuhkan mereka, TNI adalah pelindung Rakyat, TNI adalah anak kandung dari rakyat, TNI adalah Pelindung Rakyat, TNI adalah benteng dari NKRI. Bersama Rakyat TNI Kuat. Berita Labuhanbatu, Arjuna