Rumah Ambruk Ciamis, UPTD Bina Marga Baksos Bedah Rumah
UPTD Bina Marga Bakti Sosial Bedah Rumah Ibu Kenoh yang ambruk rata dengan tanah akibat tidak sanggup menahan derasnya diguyur hujan

MUDANEWS.COM, Ciamis – UPTD Bina Marga Wilayah Pamarican, melaksanakan kegiatan bakti sosial membantu pembangunan bedah rumah milik Ibu Kenoh (68), warga di Dusun Pasireungit, RT 12, RW 04, Desa Pasirnagara, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, yang rumah ambruk rata dengan tanah akibat lapuk dan tidak kuat menahan guyuran air hujan.

Bakti sosial yang dilaksanakan berupa pemberian bantuan berupa berupa GRC sebanyak 10 buah, untuk kelanjutan proses pembangunan rumah (bedah rumah) milik Kenoh tersebut.

Penyerahan simbolis diserahkan langsung oleh Kepala UPTD Bina Marga Wilayah Pamarican, Uus Uswian, disaksikan oleh Kepala Dusun Pasireungit Pitriyadi, kepada Ibu Kenoh.

Kegemberiaan dan tercampur rasa haru tidak dapat disembunyikan oleh Ibu Kenoh, lantaran sumbangan yang diberikan ini juga nantinya akan dimanfaatkan untuk pembangunan renovasi rumahnya yang rusak tersebut.

Sebelumnya, Ibu Kenoh, menempati rumah panggung, yang bedinding bambu. Dengan segala keterbatasannya, Jangankan untuk rehap rumah, bahkan untuk kehidupan sehari-hari saja susah. Dan Ibu Kenoh, menuturkan dirinya tidak pernah bermimpi, rumahnya akan di bangun seperti ini.

Kepala UPTD Bina Marga Wilayah Pamarican, Uus Uswian, berharap bantuan ini bisa memberikan manfaat bagi Ibu Kenoh, di usia senjanya, agar dapat menikmati hidup lebih layak.

“Jangan dilihat jumlah, karena memang tidak seberapa. Semoga sedikit bantuan ini dapat bermanfaat untuk pembangunan rumah Ibu Kenoh ini,” ujarnya.

Namun dikatakan apa yang dilakukan ini sebagai peran serta keluarga besar UPTD Bina Marga Wilayah Pamarican, dalam kegiatan sosial kemasyarakatan.

“Ini adalah salah satu bentuk dari kepedulian Keluarga Besar UPTD Bina Marga Wilayah Pamarican, terhadap masalah sosial kemasyarakatan,” jelasnya.

Ibu Kenoh, juga meyampaikan ucapan terimakasih kepada Keluarga Besar UPTD Bina Marga Wilayah Pamarican, yang telah membantu dalam pembangunan bedah rumah miliknya.

“Terimakasih Pak atas bantuannya, saya sangat senang sekali. Semoga Bapak, dan Keluarga Besar UPTD Bina Marga Wilayah Pamarican, diberi ganjaran balasan kesehatan, keselamatan dan rejeki yang melimpah oleh Allah SWT,” tandasnya. Berita Ciamis, BQ