Perwis se Kecamatan Simalungun, Emak-emak Bisa Beri Perubahan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Simalungun – Pelantikan Perwiridan Aqbar Istiqomah (Perwis) dari seluruh Kecamatan yang ada di Simalungun, memadati Gedung Majelis Ulama Indonesia (MUI) Simalungun Jalan Asahan KM 4 Kecamatan Siantar, Minggu (3/11/2019)

Sementara, Ketua Dewan Pembina Perwis Kabupaten Simalungun Deni Sartika SAg MM, saat menyampaikan sambutan, mengatakan, bahwa kehadiran Perwis di Kabupaten Simalungun, tidak ujuk-ujuk yang hadir beberapa bulan ini. Tetapi, Perwis sudah hadir sejak beberapa tahun lalu.

“Di Hatonduhan, di Tanah Jawa, dan beberapa kecamatan lain, sudah eksis menggelar berbagai kegiatan dan pengajian akbar sejak beberapa tahun lalu. Dan hari ini, kita mau selaraskan, kita mau Perwis berkibar di seluruh kecamatan se-Simalungun,” tegas Deni Sartika.

Deni Sartika menegaskan, bahwa Perwis yang bergerak dan berkonsolidasi sejak beberapa tahun lalu, tidak berafiliasi terhadap Partai Politik atau lembaga manapun. Perwis hadir, murni gerakan sendiri para kaum ibu yang memiliki semangat juang memberikan karya nyata di Kabupaten Simalungun.

“Kita mau menunjukkan bahwa semangat Emak-emak, bisa memberikan kontribusi di Simalungun. Emak-emak bisa memberikan perubahan. Dan ingat para ibu, Perwis lahir bukan underbow partai atau organisasi manapun. Perwis berdiri dengan semangat gotongroyong dan kebersamaan para emak-emak itu sendiri,” pungkas Deni Sartika.

Deni Sartika juga mengajak seluruh kaum ibu untuk mengembangkan semangat emak-emak di seluruh kecamatan yang di Simalungun. Dan semangat emak-emak itu dibuktikan dengan kehadiran para kader-kader Perwis atas azas kegotongroyongan dengan biaya sendiri dan tidak dibiayai siapapun. Bahkan, kegiatan Deklarasi, tidak ada dibantu pihak pemerintah maupun lembaga manapun dan murni dari gotong royong para kaum ibu kader-kader Perwis.

“Kita mau buktikan, dengan semangat para emak-emak. Sekali lagi, kita bisa memberikan perubahan, memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan ukhuwah islamiyah di lingkungan keluarga dan masyarakat Simalungun khususnya,” ujar Deni.

Acara deklrasi dan pelantikan pengurus Perwis Kecamatan, dipungkasi dengan Tausiah yang disampaikan Al-Ustad Ahmad Subardo SAg.

Dalam tausiahnya, Al-Ustad Ahmad Subardo, mengajak seluruh kader-kader Perwis untuk selalu meningkatkan iman dan taqwa kehadirat Allah SWT.

Dan dalam meningkatkan iman dan taqwa, hendak selalu bersabar dan mensyukuri hikmat yang diberikan selalu memuliakan Allah SWT dengan selalu mengucapkan syukur atas ridho yang diberikan-Nya.

Usai tausiah, acara dirangkai dengan pembagian Lucky Draw berupa sembako kepada para kader-kader Perwis, turut memberikan lucky draw dari undangan, Anggota DRPD Simalungun Sugiarto SE, Abdul Wahab dan AL Ustadz Ahmad Suebadro SAg. Berita Simalungun, red

- Advertisement -

Berita Terkini