Rumah Ambruk Ciamis, Dinsos Berikan Batuan
Dinas Sosial Kabupaten Ciamis saat memberikan bantuan kepada keluarga korban rumah ambruk rata dengan tanah

MUDANEWS.COM, Ciamis – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, memberikan bantuan kepada keluarga korban rumah ambruk rata dengan tanah.

Kepala Seksi Balinsos, Dinsos Ciamis, Roiah Supriyati, S.Pd. MH, Senin (04/11/2019), mengungkapkan bahwa kejadian rumah ambruk rata dengan tanah akibat guyuran air hujan tersebut terjadi pada Sabtu (02/11/2019) Pagi, sekitar pukul 07.30 WIB.

“Rumah yang ambruk rata dengan tanah tersebut adalah milik Kenoh (68), warga di Dusun Pasireungit, RT 12, RW 04, Desa Pasirnagara, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat,”Ujarnya

Roiah, menjelaskan beruntung dalam kejadian musibah bencana tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa, dan luka-luka, namun kerugian material mencapai puluhan juta rupiah.

“Sementara kami baru bisa memberikan bantuan sembako, perlengkapan dapur, dan family kit, untuk memenuhi kebutuhan Ibu Kenoh. Mudah-mudahan dengan bantuan yang diberikan, dapat sedikit membantu meringankan derita Ibu Kenoh, korban musibah bencana rumah ambruk rata dengan tanah tersebut,” tandasnya. Berita Ciamis, BQ