Polres Banjar, Sosialisasikan CITANDUY ke Berbagai Elemen Masyarakat

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Banjar – Jajaran Kepolisian Polres Banjar, Polda Jabar, menggelar acara sosalisasi program “CITANDUY” ( Cinta NKRI, Anti Narkoba, dan Tertib laulintas uyyy).

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Kelurahan Hegarsari, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat, Rabu, (16/10/2019).

Selain acara sosialisasi program “CITANDUY” dalam kegiatan tersebut di gelar pula kegiatan Bhakti Kesehatan dalam rangka cipta kondisi menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Masa Bakti Tahun 2019 – 2024.

Dalam acara sosialisasi tersebut selain Lurah Hegarsari Krisdianto, S.STP, hadir pula Kapolres Kota Banjar, AKBP. Yulian Perdana, S.I.K , Camat Pataruman Dedi Suryadi ,S.STP, M.Si. , termasuk seluruh tamu undangan dari berbagai elemen yang ada diwilayah Kelurahan Hegarsari.

Dalam kesempatan tersebut Camat Pataruman, Dedi Suryadi, S.STP, M.Si., menyambut baik acara Sosialisasi Program “CITANDUY”, tertutama terkait penyuluhan bahaya Narkoba, yang menjadi penyakit ditengah-tengah masyarakat khususnya kaum milenial.

”In Syaa Allah nantinya kegiatan seperti ini manfaatnya akan dirasakan oleh masyarakat, seperti taat berlalulintas, anti narkoba, dan cinta NKRI,” ungkap Camat.

Terpisah, Kapolres Banjar, AKBP., Yulian Pradana, S.I.K., mengatakan bahwa target dari sosialisasi ini adalah bentuk penyadaran terhadap masyarakat, baik itu cara berlalu lintas dengan tertib, memberi pemahaman bahayanya Narkoba, dan juga menumbuhkan rasa cinta terhadap NKRI.

Selain itu menurut Kapolres, yang pertama untuk mengeliminasi paham-paham yang tidak sesui dengan pancasila, kedua memberikan peran ke semua pihak mejadikan Narkoba itu musuh bersama, dan melundungi anak-anak kita dari bahaya pornografi, serta yang ketiga supaya timbul kesadaran warga masyarakat diwilayah Kota Banjar, khususnya para kaum milenial demi keselamatan dalam berkendara.

”Lewat program ini lewat lima sekolah yang ada diwilayah Kota Banjar secara kuantitas, dan tanggapan terhadap program ini cukup positif,” jelas Kapolres

Kapolres, tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada lima sekolah diwilayah Kota Banjar, yang telah menjadi pelopor keselamatan, dan juga pelopor komitmen empat pilar, Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI, dan UUD 1945.

”Karena bukan hanya menyadarai tetapi karena keselamatan itu penting,” tegasnya.

Lebih lanjut, Kapolres Banjar, progam Citanduy tersebut juga sebagai sarana conditioning menjelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada Tanggal 20 Oktober 2019 mendatang.

“Harapan kedepannya program ini bukan hanya di lima Sekolah tetapi seluruh warga masyarakat diwilayah Kota Banjar, bisa menyadari bahwa pentingnya menjaga keselamatan, sekaligus menjaga ketertiban berlalulintas,” harapnya.

Polres Banjar, Sosialisasikan CITANDUY ke Berbagai Elemen Masyarakat
Saat penandatanganan kesepakatan bersama anti penyalahgunaan Narkoba

Dan diakhir kegiatan sosialisasi tersebut dilaksanakan penandatanganan kesepakatan bersama anti penyalahgunaan Narkoba. Berita Banjar, BQ

- Advertisement -

Berita Terkini