Pelajar Mandala Trikora, Aksi Galang Dana
Pelajar Mandala Trikora saat kegiatan aksi galang dana #pmtpeduli

MUDANEWS.COM, Medan – PMT atau yang dikenal dengan Pemuda Mandala Trikora Provinsi Sumatera Utara mengadakan aksi #pmtpeduli untuk penggalangan dana bagi orang orang yang sedang terkena musibah. Namun berbeda, kali ini PMT Sumut menurunkan pelajar-pelajarnya untuk terjun langsung dan bersapa ria dengan masyarakat yang sedang berkendara.

Seperti disampaikan Ketua kordinator #PMTPEDULI M Farid Osama sekaligus Leader dari komunitas sosial Pelajar Milenial Untuk Bangsa melaksanakan kegiatan peduli sesama pada Minggu, (06/10/2019) Pukul 17.00 WIB. Farid Osama bersama rekan-rekan pelajar Kota Medan melakukan aksi galang dana untuk meningkatkan kesadaran kita tentang pentingnya saling tolong menolong. Karena kegiatan ini yang sangat dicintai Ketua Dewan Pembina GPMB yang juga Ketua PMT SUMUT yang terhormat abangda Daffasya Sinik.

“Saya mendapat perintah langsung dari Ketua DPD PMT Sumatera Utara abangda Daffasya Sinik untuk menjadi koordinator #PMTPEDULI Sumut bersama rekan – rekan pelajar dari beberapa sekolah dan alhamdullilah telah terlaksana dengan lancar,” ujar Farid koordinator #PMTPEDULI tersebut.

Dan menurut Farid dan rekan-rekannya, aksi ini akan terus berjalan sesuai perintah yang diamanahkan Ketua PMT SUMUT.

“Karena juga, kami akan musyawarah dalam pembentukan satuan Pelajar Mandala Trikora Kota Medan yang akan menyatukan seluruh pelajar sekota Medan agar sama-sama memperjuangkan hak berdemokrasi serta mengingat selalu sejarah pada masa komando trikora,” ujarnya.

Dan harapan kami, semakin banyaknya yang akan ikut bersama serta melebarkan sayap Pelajar Mandala Trikora ini.

“Karna beberapa hari kedepan, kami akan coba berdiskusi kembali kepada yang terhormat Ketua PMT Sumut abangda Daffasya Sinik, dikediamannya perihal kami akan berupaya untuk menghadirkan satuan pelajar Mandala Trikora Se Kota Medan,” tukasnya.

Dia harapan, agar abangda Daffa dapat memberikan kami amanah untuk membangun satuan Pelajar Mandala Trikora tersebut. Dengan alasan agar kami lebih sering lagi untuk berbakti sosial dengan membawa PMT di kemasyarakatan.

Farid menyampaikan, sebelum aksi #pmtpeduli kemarin, yang terhormat abangda Daffa berpesan agar selalu tunjukkan senyum, sapa, salam kepada para pengendara disekitaran jalan tersebut. Karena beliau mengharapkan, adanya Pemuda Mandala Trikora ini, dapat memberi kepercayaan dan kebanggaan tersendiri bagi warga Kota Medan dan Sumatera Utara.

“Dengan adanya kegiatan ini, kami terkhususnya para pelajar siswa-siswi yang tergabung nantinya di Mandala Trikora, dapat memberikan efek positif, serta memberikan kebanggaan bagi orang tua dan orang banyak,” harap Daffa. Berita Medan, DS