Upacara Hari Kesaktian Pancasila Labuhanbatu, Turut dihadiri Forkopimda

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu – Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang diadakan di lapangan Ika Bina Rantau Prapat (01/10/2019) yang bertemakan, “Pancasila sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa Menuju Indonesia Maju dan Bahagia”

Hari Kesaktian Pacasila dan mengikuti rangkaian upacara bertindak sebagai pembaca Ikrar Pancasila Wakil Ketua DPRD Abdul Karim. Kemudian Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT selaku pembina upacara. Upacara kali ini turut hadir Sekdakab Ahmad Mufli SH MM, Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojad S.I.K MH, Dandim 02/09 LB Letkol Infantri Santoso, Kajari Labuhanbatu Satyio Pranoto SH MH.

Juga tampak dihadiri Tokoh masyarakat Labuhanbatu, pengurus dari berbagai Ormas. Tokoh Agama, Ketua Pengadilan Agama, Ketua Pengadilan Negeri, unsur OPD Labuhanbatu dan juga tidak ketinggalan Pelajar dari beberapa sekolah di Labuhanbatu.

Andi Suhaimi dalam arahannya, “Makna 1 Oktober Hari Kesaktian Pancasila memiliki makna sebagai hari perkabungan nasional karena adanya tragedi penculikan dan pembunuhan tersebut. Tak hanya itu pasca tragedi itu, terjadi pembersihan semua unsur pemerintahan dari pengaruh PKI,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama Wakil Ketua DPRD Kabupaten Labuhanbatu Abdul Karim mengungkapkan “dalam Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, menjadi pedoman bagi kita agar memperkuat kesatuan dan persatuan. Untuk melaksanakan pembangunan di seluruh Indonesia terlebih lagi untuk Labuhanbatu tercinta ini” ungkapnya. Berita Labuhanbatu, Denni Pardosi

- Advertisement -

Berita Terkini