Sekda Sumut, Terima Audiensi Majelis Dakwah Islamiyah 
Sekdaprov Hj Sabrina Bersama Jajaran MDI Sumatera Utara yang dipimpin Ketua MPO MDI Sumatera Utara H Indra Porkas Lubis MA.

MUDANEWS.COM, Medan – Majelis Dakwah Islamiyah (MDI) mendapat kehormatan untuk melakukan audiensi kepada Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara sekaligus mengundang Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara bersama jajaran untuk menghadiri acara pelantikan DPD MDI Sumatera Utara Hari Sabtu (21/92019) bseok.

Audiensi berlangsung di Kantor Gubernur Sumatera Utara Jalan Pangeran Diponegoro No.30, Madras Hulu, Kecamatan Medan Polonia. Dari MDI Sumatera Utara hadir Ketua MPO MDI Sumatera Utara H Indra Porkas Lubis, MA, Ketua Umum DPD MDI Sumatera Utara Ikbal Parinduri bersama jajaran kepengurusan, Kamis (19/9/2019).

Dalam sambutannya, Hj Sabrina Sekda Provinsi Sumatera Utara saat menerima audiensi para ustaz Pengurus DPD Majelis Dakwah Islamiyah Sumut, mengusulkan agar kiranya MDI Sumut dapat mengirimkan para Da’i dapat menjadi penggiat kegiatan mengaji secara rutin ke daerah yang masih membutuhkan sentuhan keislaman terutama di daerah minoritas yang ada di Sumut.

Kiranya MDI Sumatera Utara bisa memberdayakan potensi para mahasiswa/i yang masih kuliah di fakultas Agama Islam untuk mau berpraktek langsung ke lapangan mengunjungi komunitas muslim yang membutuhkan.

Ketua MPO DPD MDI Sumut H Indra Porkas Lubis dalam pengantarnya menyampaikan, bahwa DPD MDI Sumut sudah memperoleh SK dari DPP dan akan dilantik pada hari Sabtu, 21 September 2019 oleh Ketua Umum DPP MDI Dr H Deding Ishak SH MM.

Ketua Umum DPD MDI Sumut Ikbal Parinduri juga meminta langsung kepada Sekda Provinsi Sumatera Utara, agar dapat menghadiri acara pelantikan tersebut.

Majelis Dakwah Islamiyah sebagai Organisasi Kemasyarakatan tempat berhimpunnya para pendakwah yang mendorong dan mendukung Program-program Pemerintah Daerah Sumatera Utara.

“Dan kiranya MDI akan mensinergikan kegiatan dan program-program organisasi sesuai agenda Pemerintah Provinsi Sumatera Utara,” tambahnya. Berita Medan, Fahmi