Mahasiswa KKN 56 Unimal, Di Teumpok Teungku Menyemarakkan Tahun Baru Islam 
MTQ di Teumpok Teungku

MUDANEWS.COM, Aceh Utara – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) kelompok 56 sedang menyelenggarakan acara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) di Gampong Teumpok Teungku, Meurah Mulia, Aceh Utara, Senin (16/09/19).

Mengingat banyaknya anak-anak dari teumpok teungku yang sangat semangat untuk mengikuti lomba, hingga kami dari mahasiswa KKN kelompok 56 membuat program Prioritas yaitu MTQ.

“Karena melalui MTQ kami ingin mewujudkan generasi yang Qur’ani dan berakhlakul karimah yaitu generasi-gerasi yang mencintai alquran dan selalu menjadi pedoman dalam al-qur’an,” ungkap salah seorang mahasiswa KKN.

Masyarakat gampong tumpok teungku sangat menyukai acara MTQ tersebut karena ini salah satu cara untuk membina generasi baru, yaitu anak -anak gampong teumpok teungku.

Geuchik Gampong Teumpok Teungku mengatakan, terimakasih sebesar-besarnya kepada mahasiswa KKN kelompok 56 yang bersusah payah membangun acara MTQ baik secara material dan non material.

“Terimakasih amat banyak kepada mahasiswa-mahasiswi, dengan kehadiran mahasiswa kkn di gampong ini sudah ada beberapa perubahan yang positif,” ujar Tgk Imum Gampong Teumpok Teungku.

Bukhari sebagai ketua kelompok 56 mengatakan acara MTQ ini Tujuanya untuk membangkit semangat anak-anak, melatih mental supaya mampu bersaing tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi bahkan nasional sekalipun.

“Anak-anak gampong teumpok teungku sebenarnya mempunyai bakat masing-masing dan semangatnya juga tidak bisa kita ragukan lagi, sangat disayangkan kalau tidak kita kembangkan bakat-bakat tersebut,” ungkapnya.

Iftahuddin sebagai ketua pemuda gampong teumpok teungku sangat mengapresiasi kepada KKN 56. “Atas program pembinaan untuk generasi penerus bangsa melalui MTQ ini,” ujarnya. Berita Aceh Utara, AR