Gelar Jumat Keliling, Bupati Andi Dorong Masyarakat Makin Religius

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu – Rutinitas keagamaan dalam Islam mampu membentuk soliditas dan memperkuat ikatan di masyarakat. Plt Bupati Labuhanbatu, Andi Suhaimi Dalimunthe menggalakan solat Jumat keliling untuk menyerap aspirasi masyarakat dan membangun kedekatan antara ulama, umaro dan masyarakat.

Andi Suhaimi secara rutin melaksanakan salat Jumat keliling. Seperti hari ini, Jumat, (30/08/2019) Tokoh nomor satu di Labuhanbatu tersebut melaksanakan solat Jumat di Masjid Raudhatul Jannah, Desa Lingga 3, Kecamatan Bilah Hulu, Kabupaten Labuhanbatu.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat dan jamaah Masjid Raudhatul Jannah yang telah berpartisipasi aktif dalam setiap kegiatan kemasyarakatan yang kerap di gelar,” ungkapnya saat menyampaikan sambutan.

Andi mengatakan bahwa kegiatan Jum’at keliling dilakukan sebagai ajang silaturahmi antara pemerintah, ulama, dan masyarakat. Dirinya juga menegaskan kegiatan yang dilakukan untuk mendorong semua pihak meningkatkan kuantitas dan kualitas kegiatan keagamaan. “Agama adalah benteng kehidupan kita. Agama juga harus menajdi ruh bagi segenap aktivitas kita,” ujarnya.

Plt Bupati menambahkan, setiap program yang direncanakan dimaksudkan sebesar-besarnya untuk kemaslahatan masyarakat Labuhanbatu. Ia menegaskan pentingnya masyarakat untuk membangun ketahanan mental spiritual melalui pelaksanaan kegiatan keagaamaan. “Kita harus kembali dorong kegiatan keagamaan sejak dini. Anak-anak harus bisa mengaji. Masjid atau surau harus menjadi sentra pendidikan keagamaan yang menarik minat generasi milenial itu,” pungkasnya.

Salah seorang warga sekitar Hermansyah mengatakan, masyarakat bersyukur bisa bertemu langsung dan dekat dengan pemimpinnya. “Alhamdulillah saya mewakili masyarakat merasa senang dengan kedatangan pak Bupati. Kami juga mendukung langkah Pak Bupati untuk mendorong kegiatan keagamaan menjadi benteng kehidupan di masa kini dan mendatang. Tantangan generasi milenial sekarang ini lebih kompleks karenanya kita memang harus punya benteng pertahanan agar iman tidak roboh, komentarnya. Berita Labuhanbatu, Amid

- Advertisement -

Berita Terkini