Karang Taruna Dan Mahasiswa/I KKN ISBI Bandung, Peringati HUT RI ke-74

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Cianjur – Untuk memperingati HUT RI ke-74, Karang Taruna Desa Sukamulya, bekerja sama dengan Mahasiswa/I KKN ISBI Bandung, mengadakan beberapa acara yang disambut baik oleh masyarakat Desa Sukamulya, dan Desa-Desa yang ada diwilayah Kecamatan Karang Tengah, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Karang Taruna Desa Sukamulya, mengadakan acara karnaval dan hiburan yang berlokasi di Lapangan SDN Sukamantri 2. Acara berlangsung mulai dari Jam 8.00 WIB hingga Jam 15.00 WIB.

Karnaval yang diadakan oleh Karang Taruna dan Mahasiswa/I KKN ISBI Bandung, mengusung 5 tema untuk setiap RWnya, ada yang mengusung tema alam, kemerdekaan, profesi, cosplay, dan kolosal. Tidak hanya karnaval, ada juga perlombaan menghias tumpeng dan lomba karaoke yang diikuti oleh perwakilan dari setiap RW-Nya.

Selain acara yang diadakan oleh Karang Taruna Desa Sukamulya, Mahasiswa/i ISBI Bandung, yang sedang melakukan KKN di Desa Sukamulya, yang beranggotakan 13 orang diantaranya Cikal, Rifaldi, Hirdzan, Yudistira, Setiawan, Naufal, Gita, Cindy, Mutiara, Imas, Elta, Shalima, dan Siti, mengadakan beberapa penampilan mulai dari jam 16.00 WIB sampai jam 23.00 WIB.

Ke-13 mahasiswa/i ini merupakan gabungan dari jurusan Seni Tari, Seni Rupa Murni, Seni Karawitan, Teater, dan Antropologi Budaya, sehingga penampilan yang ditampilkan dalam acara ini pun banyak.

Mahasiswa/i ISBI mengikutsertakan anak-anak dari SDN CIkolotok, SDN Sukamantri 2, SDN Sukamulya, Paud dan Diniah Bina Cerdas, dan ibu-ibu PKK Desa Sukamulya, pun ikut meramaikan penampilan ini.

Penampilan dari anak-anak dan ibu-ibu PKK yang telah dilatih oleh Mahasiswa/I KKN ISBI Bandung dantaranya Tarian, rampak sekar, kaulinan barudak , marawis dan pameran seni rupa.

Acara dihadiri diantaranya perwakilan dari Kecamatan Desa Sukamulya, Kepala Desa Sukamulya, Dr Hj Een Herdiani S.Sen M.Hum selaku Rektor ISBI Bandung, Ocoh Suherti S.Sn M.sn selaku DPL KKN ISBI Bandung, RW dan RT Desa Sukamulya dan masyarakat Desa Sukamulya.

Dalam sambutannya Kepala Desa Sukamulya, Syaripudin menyampaikan, “Saya sangat senang dan berterimakasih kepada Mahasiswa/i ISBI Bandung, yang telah datang dan mengajarkan kesenian tradisional kepada masyarakat Desa Sukamulya,” ungkap Kepala Desa Sukamulya.

Di tempat yang sama Rektor ISBI Bandung mengatakan “Alhamdulillah, Mahasiswa/i KKN yang ditempatkan di Desa Sukamulya, dapat diterima di desa ini, dan dapat mengajarkan kesenian tradisional kepada masyarakat sehingga kita dapat mengenalkan dan mengingatkan kesenian yang kita miliki,” ujar Een Herdiani.

Adapun tema untuk acara evaluasi tersebut yaitu “Meungkeut Duduluran ku Seni Jeung Budaya’.

Karang Taruna Dan Mahasiswa/I KKN ISBI Bandung, Peringati HUT RI ke-74
Pameran Karya Anak – Anak

Tidak hanya masyarakat Desa Sukamulya, saja yang datang menyaksikan acara ini, Mahasiswa/I KKN ISBI yang ada di desa lain pun berdatangan untuk mengapresiasi acara evaluasi yang dilakukan oleh Mahasiswa/i KKN ISBI Bandung, Desa Sukamulya.

Karang Taruna Dan Mahasiswa/I KKN ISBI Bandung, Peringati HUT RI ke-74
Salah satu peserta karnaval dan hiburan

Diakhir acara Karang Taruna dan Mahasiswa/I KKN ISBI Bandung, Desa Sukamulya, mempersembahkan penampilan terakhir, yaitu PongDut atau Jaipong Dangdut yang dibantu oleh Mahasiswa ISBI lainnya. Berita Cianjur, BQ

- Advertisement -

Berita Terkini