Jamaah Calon Haji Kloter 21, Plt Bupati Labuhanbatu Berangkatkan 53 Orang 

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu – Plt Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST MT bersama yang mewakili Dandim 0209/LB, Sekdakab Ahmad Muflih SH MM, Ketua MUI Labuhanbatu dan Pimpinan Perbankan, Jumat (2/8/2019) pagi melepas keberangkatan 53 jamaah calon haji Kloter 21 Kabupaten Labuhanbatu dari Asrama Haji Ujung Bandar Rantauprapat menuju Asrama Haji Pangkalan Mansyur Medan.

Sebelum diberangkatkan, Plt Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT dalam arahannya mengatakan, Ibadah haji ini adalah ibadah fisik, tanpa fisik yang baik, tanpa fisik yang sehat kita tidak bisa sempurna untuk melakukan ibadah wajib maupun sunnah yang nanti akan kita lakukan.

Kepada orang-orang tua saya, tamu-tamu Allah harus banyak minum, jaga kesehatan karena cuaca di sana panas, insya Allah, Allah SWT terus menjaga ayahanda dan ibunda yang nantinya akan melaksanakan ibadah haji pada tahun ini.

Menurut Andi Suhaimi, hari ini ada 53 orang yang diberangkatkan termasuk di kloter 21 yang akan bergabung dengan Labura dan Kota Medan, memang petugas kita tidak ada disini, tapi tuan rumahnya adalah Labura, tidak salah kepada petugas-petugas nanti, mau cek kesehatan, mau dokter atau yang lain nanti, kiranya jama’ah-jama’ah Labuhanbatu ini bisa terus meminta vitamin atau yang lain-lain bila ada sesuatu hal mengenai kesehatan.

“Kami mendo’akan semoga ibunda, ayahanda dan mak-mak saya sehat wal afiat dalam menjalankan ibadah haji, kami akan mendo’akan terus semoga nanti kembali juga dalam keadaan sehat wal afiat, insya Allah akan menjadi haji yang mabrur dan mabrurrah,” kata Andi Suhaimi.

Kepala Staf Penyelenggara Haji dan Umroh Kabupaten Labuhanbatu Drs H Safiruddin MPd dalam laporannya menjelaskan, bahwa Jumlah jema’ah haji kloter 21 Kabupaten Labuhanbatu sebanyak 55 orang, tetapi 1 orang An. Bahrum mutasi ke Kabupaten Labuhanbatu Utara dan 1 orang batal berangkat karena sakit An. Masnim berasal dari Kecamatan Panai Tengah, sehingga total yang berangkat sebanyak 53 orang.

Dijelaskannya, Kloter 21 akan diberangkatkan dari Rantauprapat tanggal 2 Agustus 2019 sekitar pukul 07.00 Wib, tiba di Asrama Haji Medan tanggal 2 Agustus 2019 pukul 15.00 Wib dan berangkat dari Kuala Namu tanggal 3 Agustus 2019 pukul 15.55 Wib, tiba di Jeddah tanggal 3 Agustus 2019 Pukul 20.30 wib, kembali dari Madinah tanggal 13 September 2019 Pukul. 20.30 Wib dan tiba di Kuala Namu pada tanggal 14 September 2019 Pukul. 09.10 Wib dan jama’ah tiba di Rantauprapat tanggal 14 Agustus 2019 Pukul 20.00 Wib.

Menurut Kakan Kemenag Labuhanbatu ini, Jumlah jema’ah laki-laki sebanyak 22 orang, jumlah jema’ah perempuan sebanyak 31 orang, jema’ah laki-laki termuda An Baktiar Nasution Umur 35 tahun asal kampung baru sei siarti kecamatan Panai Tengah, jama’ah perempuan termuda An Lusiana Dalimunthe Umur 38 tahun asal Dusun 1 Sei Sentosa Kecamatan Panai tengah.

Kemudian, Jema’ah laki-laki tertua An. Dingin umur 71 tahun asal Dusun 1 Sidorukun Kecamatan Pangkatan dan jema’ah perempuan tertua An Majah umur 94 tahun asal Aek Kota Batu Kecamatan NA. IX-X.

Acara pemberangkatan 53 jama’ah calon haji Kabupaten Labuhanbatu tersebut dihiasi dengan pemberian uang taliasih kepada masing-masing jama’ah sebesar Rp.400.000,- dalam bentuk uang rial dari Plt Bupati Labuhanbatu. Berita Labuhanbatu, Arjuna

- Advertisement -

Berita Terkini