HUT Bhayangkara di Banjar, Personil Polres Bersihkan Masjid

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Banjar – Sambut Hari Ulang Tahun (HUT), Bhayangkara Ke-73 Tahun 2019, Jajaran Polres Banjar, Polda Jabar, menggalakan program kerja bakti, dengan warga untuk membersihkan Masjid.

Seperti yang dilakukan puluhan personel Polisi, dari Polres Banjar, yang membersihkan Masjid Baitul Bhakti, yang berada di depan Lapangan Taman Bhakti, Kota Banjar, Jawa Barat, Kamis (27/06/2019).

Puluhan personel itu kali ini tidak membawa senjata api, atau pun pentungan, melainkan membawa alat-alat kebersihan, seperti sapu dan alat pel.

“Selain ikut memakmurkan tempat ibadah. Kegiatan ini juga agar Polisi, lebih dekat dengan masyarakat. Tentunya juga agar tempat ibadah ini bersih,” ungkap Kasat Narkoba AKP., Usep Sopyan, SH.

Menurutnya, para anggota dilatih untuk ikhlas dalam membantu sesama. Apalagi, momen ini bertepatan dengan moment HUT Bhayangkara ke-73 yang akan tiba sebentar lagi.

Mereka menyebar mulai halaman, dan dalam lingkungan sekitar Masjid.

Di halaman, mereka membersihkan rumput liar, dan membersihkan pagar masjid.

“Polri adalah bagian dari masyarakat. Bakti sosial ini melatih anggota lebih merakyat dan proaktif jika ada masyarakat yang memerlukan pelayanan dari Polisi,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian dan kebersamaan Polri, sebagai bagian dari komponen masyarakat, yang juga memiliki tanggung jawab terhadap kebersihan, dan kerapian tempat ibadah.

Selain bersih-bersih masjid di Polres Banjar, melalui Kasat Narkoba AKP., Usep Sopyan, SH., juga memberikan bingkisan yang diterima langsung oleh pengurus DKM Masjid Baitul Bhakti. Berita Banjar, BQ

- Advertisement -

Berita Terkini