PC NU Kota Medan Silaturahmi ke Mesjid Al Muhtadin Helvetia

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama Kota Medan mengadakan Safari Ramadhan ke Masjid Al Muhtadin, Jalan Kemuning Raya Blok 6 Perumnas Helvetia Medan, Kamis malam, (30/5/2019). Dalam acara yang dilaksanakan setelah Siamul Ramadhan itu, dilaksanakan juga bakti sosial yakni berbagi dengan para jemaah yang ada disekitar Mesjid Al Muhtadin.

Ketua PC. NU Kota Medan Burhanuddin, ST didampingi Bendahara Zulkarnain, dan para pengurus NU Kota Medan lainnya dalam kesempatan tersebut mengatakan kepada jemaah mesjid. Agar dapat selalu mempererat silaturahmi dan Ukhuwah Islamiyah sebagai sesama muslim.

“Saat ini saatnya kita kembali mereka persaudaraan, merajut persatuan, tanpa harus melihat perbedaan selama pilpres ataupun pileg. Semuanya itu sudah berlalu, kita saatnya kita kembali bersatu padu sebagai sebuah umat yang Rahmatan Lil Alamin|,” ujar Burhanuddin.

Burhanuddin mengatakan dalam filsofi NU, belum benar-benar NU jika tidak bermanfaat dan tidak dapat berbuat baik kepada umat dan masyarakat di sekitarnya. Untuk itulah saat ini PC NU Medan telah menyiapkan sebuah ambulance yang dapat dijadikan alat transportasi mengantarkan jenazah. Ambulance selalu standby 24 jam, dan NU Kota Medan juga telah menyiapkan kain kafan serta bilal bagi fardu kifayah jenazah.

“Karenanya PC NU Kota Medan terus menjalankan silaturahmi selama Bulan Ramadhan ini. Berjalan dari satu mesjid ke satu mesjid lainnya untuk dapat bersilaturahmi dan komunikasi dengan umat. Bisa bercengkrama dan mendengar aspirasi umat, dan Alhamdulillah jika dapat berbagi rejeki dengan jemaah lainnya,” ujar Burhanuddin ST.

Burhanuddin ST dalam kesempatan tersebut juga berharap agar jemaah Mesjid Al Muhtadin dapat ikut menyejukkan kondisi yang ada, dan tidak ikut terlibat dalam menyebarkan kebencian dan kemarahan, sebagaimana yang menjadi trend saat ini.

“Mari kita saling ingat mengingatkan, sebagai sesama muslim kita adalah saudara. Jangan saling membenci apalagi menghujat. Mari kita isi hari-hari kita dengan kedamaian dan kesejukan. Dan ini menjadi tugas berat kami dari PC NU Kota Medan, jadi mari dukung kami dalam mensosialisasikan epada jemaah-jemaah mesjid yang ada di Kota Medan,” lugas Burhanuddin ST.

Rois Syuriyah MWC Medan Helvetia Budi Rahmad Nasution SH, dan Ketua Tanfidziyah MWC NU Medan Helvetia Hendra Nata ST, dalam kesempatan tersebut, mengucapkan terima kasih kepada pimpinan PC NU Kota Medan, yang telah mengunjungi jemaah mereka. Dan berharap kedepan kegiatan yang ada dapat lebih ditingkatkan. Terutama dalam hal pemberdayaan perekonomian umat.

“Saat ini kita masih dalam tahap pengelolaan Sembako, dan dapat disalurkan langsung kerumah jemaah-jemaah yang ada. Ini adalah salahsatu bentuk kemandirian yang ditanamnkan oleh PC. NU Kota Medan, moga seluruh jemaah yang ada dapat mendukung program ini,” tutup Hendra Nata ST, dan Budi Rahmadsyah Nasution, SH. Berita Medan, Fian

 

- Advertisement -

Berita Terkini