HIMMAH Kota Medan Gelar Buka Puasa Bersama dan Santuni Anak Yatim

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Pimpinan Cabang Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (HIMMAH) gelar buka puasa bersama dan santuni anak yatim di Yayasan Amal dan Sosial Panti Asuhan Al Jam’iyatul Washliyah, Kamis (23/5/2019) di Jalan Ismailiyah Medan.

Paket sembako diberikan langsung kepada pihak Yayasan Panti Asuhan dan memberikan santunan tali asih 50 orang anak yatim beserta buku dan alat tulis juga alat olahraga berupa bola volly.

“Kegiatan ini untuk menggelorakan semangat kader HIMMAH untuk berbagi kepada yang membutuhkan, peduli terhadap anak yatim adalah tanggungjawab kita bersama, apa lagi dimomentum bulan yang penuh rahmat ini harus diisi dengan kegiatan-kegiatan yang positif yakni memberikan kasih sayang kepada anak yatim,” ujar Ilham Fauji Munthe ketua HIMMAH Medan saat menyampaikan sambutan acara.

Ilham menambahkan, kegiatan ini sengaja dilakukan di Yayasan Amal dan Sosial Panti Asuhan Al Jam’iyatul Washliyah agar persaudaraan silaturahmi sesama warga Al Washliyah terus berkesinambungan hingga zaman berzaman.

“Kegiatan ini akan dijadikan sebagai kegiatan rutin di bulan Ramadan, kerna kegiatan yang positif akan mendatangkan keberkahan dalam hidup,” harap Ilham.

HIMMAH Kota Medan
HIMMAH foto bersama dengan anak-anak

Selanjutnya, BINMAS Polrestabes Medan Armansyah Siregar menyampaikan saat sambutan acara, anak-anak sekalian giatlah dalam menuntut ilmu jangan sia-siakan waktu, karena kalian semua adalah generasi emas harapan penerus bangsa ini.

“Mengajak seluruh anak–anak yatim untuk mendoakan agar kondisi Negara ini dalam keadaan aman, damai, serta di Ridhoi Allah SWT,” lanjut Binmas Armansyah Siregar.

Dalam acara tersebut diisi dengan tausiah agama oleh ustaz Dahri menyampaikan bahwa hendaklah murid patuh dan taat kepada nasehat guru dan orang tua agar kita bisa mendapatkan keberkahan dalam menuntut ilmu.

Dalam mengambil berkah kegiatan ini Al Ustaz berdo’a bersama Anak Yatim dan mendo’akan Negeri ini agar tetap Aman damai dan kondusif terkhusus di kota medan sumatera utara. Berita Medan, IM

 

- Advertisement -

Berita Terkini