Duta Wisata Diharapkan Kembangkan Wisata Makin Hebat dan Bermatabat

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu – Kepala dinas pemuda dan olahraga labuhanbatu Ade Huzaini SE mengharapkan bersama duta wisata mari kita kembangkan pariwisata kabupaten labuhanbatu menuju sejahtera 2020, semakin hebat dan lebih bermartabat.

Dikatakan Ade Huzaini, pemilihan duta wisata adalah salah satu cara untuk mewujudkan empat pilar menuju labuhanbatu hebat dan bermartabat, keempat pilar itu adalah pertama pemuda mandiri, kedua olahraga berprestasi, ketiga budaya lestari dan terakhir wisata berkembang.

“Kepada duta wisata yang ada di labuhan batu mampu memperkenalkan potensi pariwisata di labuhan batu sehingga pariwisata tersebut menjadi destinasi wisatawan lokal maupun asing baik secara langsung maupun melalui media sosial seperti Facebook, Twitter dalam lain sebagainya,” tutur Ade Huzaini pada grand final pemilihan duta wisata labuhanbatu yang di gelar di Balroom Suzuya Hotel Rantauprapat, Senin (4/3/2019).

Dari hasil terakhir grand final tersebut keluar sebagai juara pertama putra atas nama Amin saputra dari MAN Rantau Prapat, juara ke dua Ifan Tarigan, dan juara ketiga Aqil Fadhillah, sedangkan pertama putri Anisa Zahwa lubis dari MAN Rantauprapat, juara ke dua Risca Oktavia Chandra dari sekolah menengah Atas PPR, dan juara ketiga Allbila Rahajeng Lashiyanti dari SMAN Rantau Selatan.

Selain itu, di lokasi yang sama Maisaroh ibu dari Amin saputra yang berhasil meraih juara pertama merasa senang atas prestasi yang diraih putranya tersebut.

Lanjutnya, Alhamdulillah anak saya bisa meraih juara pada ajang ini, saya sangat merasa senang, saya berharap dengan peraihan juara di duta wisata ini dapat menjadikan anak saya lebih matang dan terarah pergaulannya.

“Terimakasih kepada pemerintah daerah kabupaten labuhanbatu yang telah menyelenggarakan kegiatan positif ini, saya yakin dengan kegiatan positif seperti ini mampu menghasilkan generasi muda yang hebat dan mampu membangun daerahnya dengan kemampuan mereka,” ujar Maisaroh.

Sementara itu, Risca oktavia Chandra runer up pada pemilihan duta wisata itu mengucapkan terima kasih kepada pemkab labuhanbatu yang telah menyelenggarakan ajang tersebut, meskipun dirinya hanya mampu meraih posisi kedua tapi dia merasa bersyukur telah diberikan kesempatan untuk tampil di ajang bergengsi tersebut.

Duta Wisata
Malam Grand Final Duta Wisata

“Risca juga mengakui dengan mengikuti ajang tersebut mampu menjadikan dirinya lebih aktif dan kreatif berperan, siswi PPR inipun berharap kedepannya Dispora tetap menggelar kegiatan seperti ini, agar lebih banyak lagi terlahir generasi yang mampu membangun labuhanbatu dengan memperkenalkan sektor pariwisata yang ada di labuhanbatu ini,” ucap Risca.

Sementara itu, rasa bahagia disampaikan oleh Mayor Inf All Husni yang Mana Kiyangga Ilyas Jakianda Anak saya telah terpilih menjadi juara Best Catwalk dalam ajang pemilihan duta wisata Labuhanbatu.

“Generasi muda labuhanbatu dapat terus berprestasi dalam Ajang kegiatan-kegiatan positif apapun itu,” harap All Husni. Berita Labuhanbatu, Arjuna

- Advertisement -

Berita Terkini