Ketua MWA USU yang Baru, Gubsu Ucapkan Selamat kepada Panusunan Pasaribu 

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Panusunan Pasaribu terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Majelis Wali Amanat (MWA) Universitas Sumatera Utara (USU) untuk periode 2015-2020 dalam rapat kerja di kampus USU di Medan, Senin (5/2/2018).

Hadir disitu Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi, Ketua MWA USU Prof Todung Mulya Lubis, anggota MWA USU dan undangan.

Dalam kesempatan tersebut, Gubsu Tengku Erry Nuradi mengharapkan Ketua Majelis Wali Amanat Univeristas Sumatera Utara terpilih mampu menjalankan tugas sebaiknya untuk kemajuan USU.

Gubsu yang juga anggota MWA USU mengatakan, sebagai badan yang independen, MWA berfungsi mewakili pemerintah dan kepentingan masyarakat dalam pengelolaan universitas.

Pemilihan Ketua MWA yang dilakukan melalui musyawarah mufakat seluruh anggota merupakan langkah yang baik. “Dengan begitu semua anggota mempunyai kesempatan yang sama dalam menyampaikan pendapat,” ucap Erry.

Gubsu Erry menghimbau para anggota MWA tidak terpecah belah dikarenakan pemilihan ketua. “Jangan perbedaan diantara kita sesama anggota menjadi pemisah. Marilah kita bersama-sama terus memberikan peran serta yang aktif untuk MWA ini agar kedepannya semakin baik lagi,” ajak Erry.

Sementara itu, Ketua MWA USU yang baru, Panusunan Pasaribu menyatakan terima kasih atas kepercayaan anggota memilihnya untuk memimpin MWA USU. Karena kedepannya pekerjaan kita semakin banyak, Panusunan berharap bisa saling bersinergi bekerja untuk mewujudkan semua harapan.

Sedangkan Ketua MWA USU sebelumnya, Todung Mulya Lubis merasa bersyukur karena pemilihan ketua secara aklamasi ini berjalan lancar. Kedepannya mari kita bersama-sama memajukan USU ini sehingga dapat mencapai peringkat sebagai Univesitas Negeri terbaik di Indonesia.

‘’Karena MWA ini terdiri dari yang mewakili Pemerintah Pusat dalam hal ini Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Rektor serta mewakili Senat Akademik dan masyarakat, oleh karenanya merupakan tugas bersama untuk memajukan USU ini,’’ demikian Todung. Berita Medan, Ahmad

- Advertisement -

Berita Terkini