Pilkada Serentak 2018, Gubsu Minta Para Mubaligh Turut Sukseskan 

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi mengharapkan mubaligh dapat turut mensukseskan pemilihan kepada daerah serentak di Sumatera Utara tahun ini.

‘’Melalui dakwah-dakwahnya, para mubaligh diharapkan ikut menjaga kekondusifan Sumut yang merupakan negeri berbilang kaum, terutama menjelang Pilkada yang akan datang. Pilihan boleh beda, tapi persaudaraan jangan pecah dan masyarakat jangan terkotak-kotak, agar senantiasa hidup rukun dan damai,’’ ucap Tengku Erry saat , menerima audiensi Badan Koordinasi Mubaligh Indonesia (Bakomubin) Provsu, di ruang kerjanya di kantor GubsuMedan, Rabu (31/1/2018).

Gubsu yang saat itu didamping Kabiro Kessos M Yusuf dan Kabag Humas Indah Dwi Kumala menerima Ketua Wilayah Bakomubin Sumut Ardiansyah Saragih bersama sejumlah anggota dan pengurus.

Gubsu mengingatkan, para muballigh memiliki peran untuk menyampaikan kepada umat untuk ikut dalam Pilkada serentak. Sebab para ulama menjadi panutan dalam menjalankan kehidupan dan spritualnya.

“Kita sangat berharap agar Pilkada kali ini berjalan dengan aman dan berjalan dengan baik tanpa ada yang menganggu, untuk itu peran mubaligh sangat penting membimbing umat,” ucapnya.

Harapan yang sama juga disampaikan Ketua Wilayah Muballigh Indonesia Sumut Ardiansyah Saragih bahwa peran mubaligh tidak hanya memberi siraman rohani juga memiliki pemahaman bermasyarakat. ” Kita harapkan pada Pilkada serentak masyarakat bisa memilih dengan aman dan tertib, khususnya Sumut bisa kondusif sehingga terpilihnya pimpinan yang amanah,” ujarnya.

Selain menyampaikan kesiapan para mubaligh dalam Pilkada serentak, Ardiansyah juga menyampaikan bahwa akan dilaksanakannya pelantikan DPW Bakomubin Sumut tanggal 17 Februari 2018 tempat Gelanggang Remaja Jalan Utomo Ujung Medan dan kedatangan mereka mengundang Gubernur sekaligus untuk membuka acara tersebut.

“Rencana pelantikan ini tidak hanya sebagai agenda pelantikan saja melainkan silaturahmi anggota juga akan dihadiri Ketua MPR RI Zulkifli Hasan yang merupakan Ketua Dewan Pakar Bakomubin Pusat,” sebutnya. Berita Medan, Ahmad

- Advertisement -

Berita Terkini