Majelis Taklim Halimah, Tengku Erry Harapkan Mampu Berkembang Dinamis Hadapi Tuntutan Zaman

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi menghadiri Peringatan Milad ke-4 Majelis Taklim Halimah yang berlangsung di Masjid Al-Jihad Jalan Abdullah Lubis Medan, Sabtu (27/1/2018). Dalam kegiatan itu, disampaikan pesan agar organisasi ini menjadikan momentum tersebut sebagai langkah untuk mengkaji ulang peran dan meningkatkan pemberdayaan di tengah masyarakat.

‘’Ini saat yang penting dan strategis bagi Majelis Taklim Halimah dalam memfokuskan basis yang menjadi sasaran visi dan misi maupun gerakannya dalam berbagai kegiatan keagamaan sekaligus untuk memperbaharui tekad dan semangat,’’ ucap Tengku Erry.

Dalam era teknologi canggih sekarang ini, Erry mengingatkan bahwa tidak satupun negara di dunia yang terlepas dari pengaruh perubahan yang sangat cepat. Perkembangan zaman adalah satu hal yang tidak dapat dibendung.

“Kita semua patut berbesar hati, karena sampai usia empat tahun, majelis taklim ini terus melakukan upaya aktualisasi terhadap peningkatan kegiatan keagamaan masyarakat khususnya bagi para jamaah maupun anggota,’’ kata Erry.

Namun perkembangan zaman ini, lanjut Erry, bisa diambil manfaatnya sekaligus mengantisipasi dan membentengi diri dari pengaruh negatif terutama mengarah kepada generasi muda penerus bangsa. Karenanya, majelis ini perlu berkembang dinamis menghadapi tuntutan zaman dalam melahirkan umat berkualitas dan mampu berkiprah dalam persaingan global yang akan datang.

‘’Mari kita mengambil manfaat dari peringatan Milad Ke-4 Majelis Taklim Halimah ini. Ini merupakan anugerah dari Allah SWT dan kita jadikan sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT, seraya berupaya untuk lebih mendekatkan diri kepada-Nya,’’ tutur Erry.

Selain sambutan, Gubsu Erry Nuradi juga menyerahkan hadiah di peringatan Milad Ke-4 Majelis Taklim Halimah berupa uang tunai kepada jamaah yang beruntung.

Hadir dalam kegiatan itu diantaranya Pembina Majelis Taklim Halimah Darwin Syamsul, Ketua Majelis Taklim Halimah, Bunda Indah, para alim ulama serta perwakilan majelis taklim se-Sumut. Berita Medan, MN

- Advertisement -

Berita Terkini