HUT ke-112 Tahun PDAM Tirtanadi, Erry Minta Tirtanadi Tingkatkan Team Work

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-112 Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi, Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi berpesan kepada jajaran direksi agar mencari terobosan baru untuk mengatasi permasalahan pelayanan air bersih. Karena itu, untuk meningkatkan kinerja melayani publik, dibutuhkan kerja tim (team work), guna mengulang kejayaan yang pernah dicapai.

“Sejak berdirinya PDAM Tirtanadi (1905) sampai saat ini, telah mencapai kejayaan dengan berbagai prestasi yang telah dicapai. Oleh sebab itu, momentum ulang tahun ini diharapkan membangkitkan kembali kejayaan yang tentu tidak mudah dan memerlukan kerja keras dari seluruh direksi dan jajarannya serta dukungan dari dewan pengawas,” ujar Tengku Erry di Kantor Direksi PDAM Tirtandai Medan setelah sebelumnya usai meletakkan batu pertama pembangunan Instalasi Pengolahan Air (IPA) Tirta Lyonaise, Deli Serdang, Minggu (17/12/2017).

Peringatan HUT ke-112 PDAM Tirtanadi ini digelar dengan kegiatan jalan santai, bazar makanan sehat, lucky draw, diikuti seribuan masyarakat dan pegawai. Selain itu juga ada penyerahan tali asih kepada anak yatim/piatu dan fakir miskin, oleh Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi di dua lokasi yakni Deli Serdang dan Medan.

“Sesuai dengan tema HUT PDAM Tirtanadi kali ini, ‘Bekerja Sama Untuk Pelayanan Terbaik’, saya minta agar direksi dan seluruh jajaran berupaya meningkatkan team work (kerja tim) agar tujuan perusahaan dapat tercapai,” sebut Erry.

Erry juga mengimbau pegawai dan tenaga kerja kontrak untuk meyakini bahwa kerja keras adalah ibadah dan pengabdian kepada Allah SWT. Kemudian memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dengan terus memperbaiki segala kekurangan dan cepat tanggap (respon cepat) terhadap setia keluhan pelanggan.

Sebelumnya, Tengku Erry juga melakukan peletakan Batu Pertama pembangunan IPA Tirta Lyonaise di Tanjung Morawa, Deli Serdang. Dengan kapasitas produksi yang ada saat ini sebesar 500 liter/detik, IPA kerjasama antara PDAM Tritanadi dengan PT Tirta Lyonaise Medan, diperkirakan setahun kedepan akan bisa bertambah 400 liter/detik. Selain itu, juga ada rencana upgrating instalasi pengolahan air di beberapa IPA yang ada.

Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirtanadi Sutedi Raharjo mengapresiasi kehadiran dan dukungan Gubernur untuk peningkatan pelayanan perusahaan kepada masyarakat tersebut. Karena itu dirinya berharap dukungan penuh pemerintah provinsi bisa terus berlanjut. Apalagi saat ini rencana upgrating IPA juga akan dilakukan seperti di Sunggal (400 liter/detik), Deli Tua (300 liter/detik) Denai (240 liter/detik) dan Pancur Batu (30 liter/detik).

“Ini bagian dari beberapa program pengembangan PDAM Tirtanadi. Sehingga kedepan kita akan berusaha mencapai kapasitas produksi 2.400 liter/detik,” sebutnya bersama direksi lainnya. Berita Medan, Ahmad

- Advertisement -

Berita Terkini