Peringati 1 Muharram, FORMIS Laksanakan Pawai Akbar

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Batubara – Dalam menyambut Tahun baru Islam 1 Muharram 1439 H yang jatuh pada tanggal 21 September 2017 Forum Masyarakat Islam (FORMIS) Batubara mengadakan pawai akbar yang dilaksanakan dari Masjid Akasyah Nurul Islam sampai Musala Nurul Huda Kebun Ubi Pajak Sore, Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batubara, Kamis (21/9/2017).

Kegiatan yang diikuti seluruh pengurus dan anggota Formis Batubara dan para pelajar tersebut, disambut antusias warga dalam melihat langsung pawai akbar, pawai juga di iringi dram band yang menambah meriah pelaksanaan peringatan 1 Muharram tersebut.

Acara juga diselingi dengan penyerahan cendera mata kepada pengurus perwiritan kecamatan dan peserta pawai, acara juga diikuti remaja masjid yang tergabung generasi Arbani Al Amin, JPRMI, Perguruan Al Washliyah dan juga didukung oleh komunitas sepeda motor Batubara.

Adapun puncak acara tambah Ustaz Syahruman akan diadakan pada 10 muharram mendatang dengan melaksanakan kegiatan yang jauh lebih baik lagi “pada tanggal 30 September bertepatan jatuhnya 10 Muharram, kami akan melaksanakan sunat Massal, Santunan kepada anak yatim, duafa, sekaligus memperingati harlah Formis yang akan dilaksanakan di Desa Pematang Cengkering,” ujar Syahruman.

Kades Pakam Raya Muhammad Zein memberikan apresiasi dan merasa bersyukur kepada panitia pelaksana yang telah berupaya melaksanakan perayaan tersebut.

Dengan terlaksananya perayaan 1 Muharram itu pihaknya berharap dapat terlaksana pada tahun tahun selanjutnya “kami dari pemerintah sangat mengapresiasi pelaksanaan ini dan kami harap dapat berkelanjutan pada tahun berikutnya,” ucap Kades.

Masih dilokasi Kades Pematang Cengkering Abduh Aprian Marpaung sangat prihatin atas kejadian yang menimpa umat Islam yang selama ini difitnah dan dituduh yang bukan-bukan.

“Masa sekarang umat Islam seakan goyah karena adanya tudingan yang mengarah kepada perpecahan umat khususnya umat Islam itu sendiri dan dengan inilah kita harapkan dapat menjalin persatuan dan kesatuan bagi generasi muda yang akan datang,” harap Apri yang juga diaminkan Zainuddin Kades Pakam.

8 Tokoh Masyarakat Pakam Madnuri (45) mengharapkan kepada Formis supaya dapat lebih berperan dalam pencegahan kenakalan remaja,” kalau bisa Formis dapat membuat event yang lebih lagi dengan menggalakkan olahraga,” harapnya.

Pantauan wartawan dilokasi acara penyambutan serta perayaan tahun baru hijriyah juga dihadiri pihak Polsek dan juga Koramil 01 Medang Deras dan acara juga berjalan aman, tertib serta sangat terkendali. Berita Batubara, Erwin

- Advertisement -

Berita Terkini