Parade Tauhid 1 Muharram 1439, Ini Rangkaian Acara di Medan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Pengurus Majelis Ulama Indonesia Sumut bersepakat dengan Gerakan Nasonal Pengawal Fatwa MUI Sumut Mendukung Penuh Parade Tauhid Muharram 1439 H di Medan.

Parade 1 Muharram rencananya akan dilaksanakan pada Kamis (21/9/2017). Acara akan diawali dengan agenda pawai jalan kaki dari Masjid Agung menuju Masjid Taqwa di Kawasan Jalan Mongonsidi.

“Dengan pawai ini kita ingin memuliakan dayangnya Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1439 Hijriah. Ini juga agenda dari MUI Sumatera Utara,” kata Sekjen GNPF MUI Ustaz Zulkarnaen, Kamis (14/9/2017).

Nantinya, berbagai atraksi akan digelar di sepanjang acara semata-mata demi menguatkan kesan ketauhidan di tengah masyarakat kota Medan, Sumatera Utara. GNPF MUI Sumut juga mengundang tokoh nasional yang juga aktif bersama ulama-ulama GNPF MUI Ustaz Ismail Yusanto. Selain itu, pihaknya juga mengundang Ustaz Hermansyah, pakar IT yang pernah menjadi korban pembacokan beberapa waktu lalu, karena menjadi saksi kunci atas fitnah yang menimpa Habib Muhammad Rizieq Syihab.

Sementara itu, Ketua Umum MUI Sumut Abdullah Syah menyatakan dukungan penuh Parade Tauhid yang diselenggarakan oleh GNPF MUI Sumut. Beliau juga mengarahkan agar hubungan silaturahmi ini bisa terus dibina.

“Walaupun antara GNPF MUI Sumut dan MUI Sumut memang tidak ada hubungan organisatoris, dan yang ada hanyalah hubungan bathiniyah. Namun silaturahim ini merupakan nilai yang harus dipertahankan,” kata Abdullah Syah.

Terakhir, MUI sangat berharap dengan suksesnya acara Parade Tauhid 1 Muharram ini. Sehingga dapat mendorong tumbuhnya kesadaran di kalangan generasi muda Islam di Sumatera Utara tentang Tahun Baru Hijriah sebagai tahun baru bagi umat Islam.

Dalam hal ini, MUI sendiri juga telah berupaya untuk membuat kalender hijriah, dengan harapan akan memicu kerinduan umat pada kembalinya tatanan kehidupan Islami di tengah masyarakat. Berita Medan, Yogoy

- Advertisement -

Berita Terkini