Haflah Alquran di Labura, Empat Qari Internasional Meriahkan Acara

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Labura – Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Labura menggelar acara haflah Alquran dan di ikuti oleh 4 Qari internasional.

Acara Haflah Alquran berlangsung pada Selasa malam (25/7/2017) di halaman Masjid Raya Al-Aman Aek Kanopan dalam rangka HUT Labura ke-9. Ke 4 qari internasional yang turut meriahkan acara yaitu Trio Hasibuan Bersaudara (Jakfar Hasibuan, Darwin Hasibuan dan Ahmad Azroi Hasibuan) dan Fadhlan Zainuddin.

Acara turut dihadiri oleh Wakil Bupati Labura Drs Dwi Prantara MM, pimpinan SKPD, Camat, MUI, Al-Washliyah, Muhammadiyah, Muslimat, Aisyiyah, BKPRMI, IKADI, FORMULA, IMM, GP ANSOR, LASQI, LPTQ Kecamatan, guru mengaji se-Labura, insan pers, dan masyarakat.

Sebagaimana diketahui, Ja’far Hasibuan qari asal kecamatan Kualuh Hilir Labura yang mewakili Indonesia berhasil meraih juara terbaik I dalam MTQ antar mahasiswa Tingkat Internasional di Teheran, Iran tahun 2012. Sedangkan adiknya Darwin Hasibuan Juara II MTQ Internasional di New Delhi-India, pada tahun 2003 serta juara II MTQ antar bangsa di Kuala Lumpur-Malaysia, pada tahun 2007. Sedangkan adik mereka, Ahmad Azroi Hasibuan berhasil meraih Juara Terbaik II MTQ Internasional Tahun 2016 di Thailand, serta prestasi lainnya. Adapun Fadhlan Zainuddin, pernah mengikuti MTQ Internasional di Iran.

Wabup Labura, Drs Dwi Prantara MM dalam sambutannya mengajak semua elemen masyarakat memperingati HUT Labura dengan kegiatan-kegiatan yang bertujuan membangun Labura.

“Saya mengapresiasi kegiatan haflah Alquran oleh LPTQ. Semoga Labura sejahtera yang beriman dan bertaqwa dapat terwujud,” ujar Wabup.

Acara yang diisi dengan ceramah Ustaz Abdil Muhadir Ritonga ini juga dirangkai dengan pelantikan IPQAH Labura dengan Ketua H Irfan Zamroni SAg, Sekretaris Zulvakar Nainggolan MA dan Bendahara HM Ifdarsyam Ritonga Lc MHI. Pelantikan dilaksanakan Ketua IPQAH Sumut Dr H Asren Nasution MA.

Ketua Harian LPTQ Labura H Syafru El Fauzi Lc MA dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan tersebut terlaksana karena dukungan Bupati Labura H Kharuddin Syah SE yang cukup antusias dengan kegiatan religius. Berita Labura, Ahmad Maherdika Hsb

- Advertisement -

Berita Terkini