Nuzulul Quran Pemkab Labura, Hadirkan Novelis Ayat-Ayat Cinta

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Labura – Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara mengadakan Peringatan Nuzulul Quran pada Minggu (18/6/2017) di Masjid Raya Al-Aman Aek Kanopan.

Untuk meningkatkan ketaqwaan dan kecintaan umat Islam terhadap Alquran, pemkab Labura mengundang Penulis Novel Terkenal Ayat-Ayat Cinta dan Ketika Cinta Bertasbih Habiburrahman El Shirazy Lc MA.

Dalam ceramahnya, El Shirazy memotivasi para hadirin untuk tetap konsisten berpegang teguh pada Alquran. El Shirazy yang akrab disapa Kang Abik ini berkeyakinan, Kabupaten Labura maupun negeri mana saja akan mendapat barokah dari Allah, jika rumah-rumah kaum muslimin di Labura selalu terdengar lantunan Alquran setiap harinya.

“Kita punya satu kekuatan yaitu Alquran. Tingkatkan kualitas interaksi dengan Alquran dengan menghayati, memahami dan mengamalkan, agar diri kita diberkahi oleh Allah SWT, jika semua kaum muslimin mampu mengamalkannya setia hari Insya Allah Kabupaten ini diberkahi oleh Allah,” ujar El Shirazy.

Dikatakannya lagi, perubahan seseorang ke arah yang lebih baik bisa datang dengan berbagai cara. Pada saat El Shirazy berkunjung ke Amerika, diceritakan bahwa terdapat seorang mahasiswi muslim asal Indonesia yang tampak tidak peduli dengan agamanya, tidak salat, dan terlihat ingin bebas. Di kelasnya, hanya wanita ini yang beragama Islam. Teman sekelasnya yang berpandangan bahwa Islam adalah agama kekerasan, terorisme, dan kebodohan mulai bertanya pada wanita tersebut.

“Walau dia terlihat ingin bebas, namun hatinya ingin menjelaskan bahwa Islam tidak demikian. Akhirnya dia pergi ke Islamic Center dan berdiskusi. Setelah itu dia memberikan jawaban logis kepada teman-temanya tentang pandangan buruk mereka pada Islam. Karena sering berinteraksi dengan Islamic Center, akhirnya ini menjadi awal perubahan drastis wanita tersebut. Walau alumni Amerika, namun pulang ke Indonesia malah tampil lebih agamis,” jelas El Shirazi yang juga dikenal sebagai sutradara, dai, penyair, sastrawan, pimpinan pesantren, dan penceramah yang pernah meraih berbagai prestasi seperti Pena Award 2005, The Most Favorite Book and Writer 2005 dan IBF Award 2006.

Sementara itu, Kadis Sosial Labura, Ahmad Sampurna MA, menilai El Shirazy seorang sosok yang sangat menginspirasi banyak orang, tulisan tulisan yang dihasilkannya banyak pengubah cara pandang orang yang membaca bukunya.

“Saya pernah menjadi moderator saat Kang Abik mengisi acara di Medan. Tamu yang hadir membludak. Tulisan Kang Abik sangat menginspirasi, terlebih kepada mahasiswa,” kata Ahmad Sampurna MA yang juga ketua PD Al-Washliyah Labura ini.

Walau Kang Abik sudah mendapat banyak materi dari hasil karyanya yang berjudul Ayat-Ayat Cinta dan dari buku-bukunya yang lain, namun menggali potensi dan berbagi ilmu tetap dilakoni Kang Abik hingga kini. Berita Labura, Ahmad Maherdika Hsb

- Advertisement -

Berita Terkini