Produksi Padi Sumut, Di Madina Tengku Erry Minta Begini

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Mandailing Natal – Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi meminta agar petani mempertahankan produksi pertanian pangan guna mengimbangi kebutuhan masyarakat sejalan dengan pesatnya pertumbuhan penduduk.

Selama ini, menurut Tengku Erry petani selama ini sudah membuahkan hasil yang cukup baik. Dia minta itu upaya itu terus ditingkatkan.

“Kondisi pertanian kita di Sumut, saat ini menempati posisi teratas dalam hal peningkatan produksi padi se-Indonesia. Khusus di Madina, merupakan lima besar daerah penghasil padi di Sumatera Utara,” ucap Erry, Gerakan Percepatan Tanam Padi dan Upaya Khusus Inseminasi Sapi Wajib Bunting (Upsus Siwab) di Mandailing Natal (Madina), Kamis (15/6/2017).

Gerakan Percepatan Tanam Padi Musim Tanam April-September 2017, Tengku Erry menyerahkan benih padi, jagung, alsintan, bibit ternak dan pasca panen kopi di Desa Rumbio, Kec. Panyabungan Utara, Kab. Madina.

Tengku Erry juga mengharapkan realisasi tanam bisa terus melampaui target. Karena semakin bertambahnya populasi, maka tidak ada kata lain tanaman pangan harus dipacu sebanding dengan jumlah penduduk.

Erry juga mengajak masyarakat untuk bersyukur karena punya musim tanam yang cukup, yakni dua sampai tiga kali setahun. Karenanya ini harus dimanfaatkan semaksimal mungkin dengan bekerja keras mengelola potensi yang ada agar bermanfaat bagi semua.

“Perhatian Pemerintah Provinsi kepada Madina cukup besar, lebih kurang Rp100 Miliar alokasi pembangunan diberikan untuk kabupaten ini. Baik untuk pembangunan jalan, tanaman pangan, peternakan dan bidang lainnya,” sebut Erry.

Sementara itu, Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution dalam sambutannya, menyebutkan perhatian Provinsi kepada daerahnya sangat luar biasa. Apalagi dengan bantuan yang diberikan untuk peningkatan produksi pertanian pangan, akan dapat membawa kesejahteraan bagi masyarakat.

“Selama kepemimpinan Bapak Tengku Erry, sudah mulai terlihat perkembangan. Karenanya kita mendoakan agar Gubernur kita bisa terus memimpin Sumut dengan baik,” ucap Dahlan. Berita Mandailing Natal, Yogoy

- Advertisement -

Berita Terkini