Pisah Sambut Pangkosekhanudnas III, Gubernur Butuh Pertahanan Udara yang Andal

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi membutuhkan sosok Panglimakomando Sektor Pertahanan Udara Nasional dan Komandan Landasan Udara yang andal dan berkualitas.

Mengingat secara geografis, Sumut adalah kawasan lintas internasional dan berbatasan langsung dengan beberapa negara. Menurutnya tugas untuk mempertahankan wilayah udara tidaklah ringan.

“Kita sangat memerlukan sektor pertahanan udara yang andal dan berkualitas,” ujar Tengku Erry saat acara pisah Sambut Pangkosek Hanudnas III dan Danlanud Soewondo di Gubernuran Jalan Sudirman No 41 Medan, Rabu (24/5/2017) malam.

Pangkosek Hanudnas III yang sebelumnya dijabat Marsma TNI T.B.H. Age Wiraksono, digantikan Kolonel Pnb Tri Bowo Budi Santoso. Sedangkan Komandan Lanud Soewondo Medan dari Kolonel Pnb Arifien Sjahrir digantikan Kolonel Pnb Daan Sulfi.

Tengku Erry mengatakan, peran Kosek Hanudnas III dan Lanud Soewondo sangat strategis dalam menjaga stabilitas keamanan.Terutama di wilayah udara Indonesia bagian barat. Dimana kondusifitas wilayah udara salah satu faktor penentu dari stabilitas nasional.

Sementara itu Pangkosek Hanudnas III yang baru Tri Bowo Budi Santoso mengaku siap bersinergi dengan pemerintah daerah maupun unsur FKPD Provsu lainnya. Sebagai pejabat yang baru bertugas di Medan Pangkosek Hanudnas III pun berharap dukungan dan bimbingan Gubsu serta FKPD Provsu lainnya untuk bersama-sama memberikan sumbangsih kepada negara dan Sumut khususnya.

“Secara geopolitik saya menilai bahwa di Medan ini harus ada home base, satu skuadron pesawat tempur dan satu skuadron pesawat intai. Karena disini banyaknya aset yang harus dijaga dan membutuhkan alutsista. Oleh karenanya kami sangat membutuhkan dukungan seluruh komponen agar kami dapat bermanfaat bagi kemajuan Sumatera Utara,”pungkasnya. Berita Medan, Yogoy

- Advertisement -

Berita Terkini