Jelang Ramadhan, Bulog Siantar Pastikan Stok Beras Aman dan Stabil

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Siantar – Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub Divisi Regional Pematangsiantar mempercepat pendistribusian beras sejahtera (Rastra) untuk rakyak menengah ke bawah di enam kabupaten dan kota.

“Kita diminta percepatan pendistribusian rastra (beras sejahtera) yang merupakan program pemerintah,” kata Rusli didampingi kepala Gudang Bulog Marhusor Sianipar dan Kepala Seksi Pelayanan Publik Suganda, Rabu (17/5/2017).

Langkah percepatan yang diambil adalah melalukan pendistribusian dengan cara sekaligus merangkap beberapa bulan ke depan. Ada enam kabupaten dan kita yang akan segera didistribusikan.

“Di seluruh kabupaten kota disuruh dipercepat pendistribusian. Makanya kita koordinasikan untuk Simalungun 4 bulan alokasi sekaligus mengejar keterlambatan, untuk Kota Siantar 3 bulan alokasi sekaligus, untuk Samosir 3 bulan alokasi, gitu juga Tobasa 3 bulan alokasi, kemudian Taput dan Humbasa minggu depan 3 bulan alokasi sekaligus,” kata Rusli.

“Untuk harganya Rp.1600. Kita menjaga stabilitas harga. Untuk pasar lain bisa fluktuasi harga,” kata Rusli.

Jelang Ramadhan, Bulog Subdivre Pematangsiantar memastikan stok beras aman. Stok ini untuk pendistribusian di enam kabupaten Kota, Simalungun, Siantar, Samosir, Taput, Humbahas dan Tapanuli Utara. Stok beras jelang ramadhan hingga hari raya aman. Daya tampung gudang Bulog Siantar dan Balige adalah 4.500 ton beras. Dan untuk kualitasnya adalah medium dengan harga berkisar Rp. 1.600 per kilogram.

Dijelaskannya, untuk Kabupaten Simalungun ada 413 titik distribusi, di Pematangsiantar ada 52 titik, di Tobasa ada 16 titik distribusi, Taput 15 titik pendistribusian, Samosir 9 titik distribusi, dan Humbahas 10 titik pendiatribusian. Berita Siantar, Deva

- Advertisement -

Berita Terkini