Tengku Erry Beli Lukisan yang Buat Dia Tersenyum

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Berita Medan – SUMUT. Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi berkunjung ke pameran lukisan di Taman budaya Sumatera Utara, Jumat (28/4/2017). Lukisan yang dipamerkan di sana adalah hasil karya dari tujuh wanita berbakat di Sumut.

Saat dia berkeliling, Tengku Erry terhenti pada lukisan karya mahasiswi Unimed Sheila. Dia memandangi lukisan yang menggambarkan kehidupan sederhana satu keluarga. Tak lama Tengku Erry tersenyum.

“Lukisan ini menceritakan kehidupan yang sederhana satu keluarga duduk berkumpul diruang tamu saat air banjir setinggi betis masuk ke dalam rumah mereka. Walaupun banjir, keakraban sang ayah, ibu bersama anak-anaknya mencerminkan budaya bangsa kita yakni berkumpul untuk musyawarah,”Kata Erry.

Erry pun tertarik untuk membelinya. Dia langsung menyerahkan uang Rp 10 juta untuk membeli lukisan itu. “Rp 5 juta untuk ongkos produksi dan Rp 5 juta lagi bagi ya sama teman-teman,” kata Erry.

Dalam kesempatan itu, Tengku Erry mengapresiasi kegiatan pameran seni yang dilaksanakan oleh 7 seniman perempuan muda dari jurusan pendidikan seni rupa Universitas Negeri Medan. Mereka adalah, Afini Syah, Dwi Adetia, Febrina Stevani, Renita Rusli, Sheila, Diaspita dan Zakiah Fitri Azura.

Dalam pembukaan yang ditandai oleh pengguntingan pita itu, Erry berpesan agar para seniman muda terus meningkatkan prestasinya sehingga bisa menjadi perupa ditingkat nasional maupun internasional.

“Perupa-perupa muda ini memiliki karya yang hebat. Mereka menjadi kartini masa kini. Semoga dapat terus meningkatkan prestasinya,” kata Erry.

Sheila sebagai pelukis menyatakan gembira dengan pilihan Gubsu atas lukisan yang dibuatnya tahun lalu. Sheila mengatakan sangat bangga mendapat apresiasi dari Gubsu Tengku Erry Nuradi. Berita Medan, Yogoy

- Advertisement -

Berita Terkini