Budaya Rakyat Warnai Perayaan HUT Siantar

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Deva

MudaNews.com, Siantar (Sumut) – Hari pertama perayaan HUT Siantar ke 146 diwarnai dengan konsep pesta hiburan rakyat. Perayaan dihadiri ratusan warga yang diadakan di Lapangan H Adam Malik, Jumat (21/4) malam. Acara di Lapangan Adam Malik dipandu oleh MC Anca Damanik dan Nandang Suaidah.

“Acara ini kita konsep Pesta Hiburan Rakyat. Jadi, di HUT Kota Siantar, kita dari Pemko Siantar sengaja untuk memberikan hiburan kepada masyarakat Kota Siantar. Jadi, tidak seremonial belaka. Masyarakat Siantar disini kita berikan hiburan,” kata Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Siantar, Fatimah Siregar.

Penampilan dari komunitas dibuka Kelas Dewantara Kota Siantar, acara ini berlanjut hingga sekitar pukul 22.30 WIB. Kelas Dewantara, komunitas yang merangkul, mengajak anak-anak kurang mampu untuk terus belajar dan meraih cita-citanya.

Dan yang menarik perhatian, penampilan dari Kecamatan Siantar Timur melalui belasan ibu-ibu lanjut usia (lansia) dari Kelurahan Merdeka yang memberikan penampilan memukau yaitu berupa tarian tradisional. Walaupun sudah lansia, ibu-ibu tersebut dengan gemulai membawakan tarian Simalungun berjudul Dedeng dan Haroan Bolon.

Setelah itu, kecamatan-kecamatan lainnya ikut menampilkan kebolehan mereka seperti Kecamatan Siantar Selatan, Kecamatan Siantar Martoba, Kecamatan Siantar Sitalasari dan Kecamatan Siantar Barat.

Sabtu (22/4), ada penampilan dari Punxgoaran Band, DJ, Indentity Band, Komunitas Backpaker Siantar, blogger Explore Siantar, Stand Up Comedy Siantar dengan MC Guido Hutagalung dan Abel. Juga ada senam Zumba di depan Balai Kota Siantar menghadap Taman Bunga serta atraksi ular yang diiringi DJ.[rd]

- Advertisement -

Berita Terkini